News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Warga Lansia Di Desa Cibingbin Kecamatan Bojong Tidak Mendapatkan Bantuan Apapun Dari Pemerintah.

Warga Lansia Di Desa Cibingbin Kecamatan Bojong Tidak Mendapatkan Bantuan Apapun Dari Pemerintah.

 
MediaPertiwi,id,Cibingbin-Ma Sukaesih warga lansia umur sekitar 70 th Kp Sukaresmi  RT 02/RW 01 Desa Cibingbin kecamatan Bojong yang tinggal seorang diri di rumah panggung tidak mendapatkan bantuan apapun dari pemerintah maupun pihak desa Cibingbin. Sabtu, 18 Maret 2023

Sangat miris apabila hal ini terjadi ketika bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menghimbau agar warga lansia di prioritaskan untuk mendapatkan salah satu bantuan baik bantuan berupa PKH,BPNT ataupun dana desa .

Sebelumnya ma Sukaesih pada tahun 2019 pernah mendapatkan bantuan BPNT dari pemerintah tetapi hal itu tidak berlanjut dari tahun 2020 sampai sekarang tidak ada bantuan apapun kepadanya,padahal ma Sukaesih mempunyai kartu BPNT yang di bagikan oleh pemerintah.

Kurang pengawasan dam pengaturan dari pemerintah desa kepada warga yang seharusnya mendapatkan bantuan,malahan pihak aparatur desa diduga mengintervensi kepada keluarga karena seolah olah melaporkan kepada pihak media .

Menurut salah satu pihak keluarga ema Sukaesih  yang tidak ingin di sebutkan namanya ,Sebanyak 5 orang pihak desa mendatangi rumah salah satu pihak keluarga untuk menanyakan kepadanya ko sampai ada pihak media mengetahui hal ini,malahan seolah olah menuduh bahwa pihak keluarga yang memberikan nomor telpon kepala desa kepada pihak media,ujar nya

Awak media hari Kamis tanggal 09/03/2023 sebelumnya mengkonfirmasi kepada Deni Supriatna kepala desa Cibingbin agar segera menindak lanjuti adanya temuan bahwa adanya warga lansia yang tidak mendapatkan bantuan apapun dari pemerintah sejak tahun 2020.

Ternyata hal tersebut bukan nya menjadi masukan untuk pihak desa Cibingbin tetapi seolah olah mengintervensi warga nya karena berbicara kepada pihak media .

Hal hal seperti ini seharusnya tidak terjadi di tingkat aparatur desa,kepada bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika dan kepala dinas DPMD jaya pranolo yang membawahi desa desa yang ada di Purwakarta agar memanggil kades desa Cibingbin agar dapat melayani warga nya dengan baik .(joko). 

(Joko tim)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment