News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

PCNU Kabupaten Sijunjung Launching NU Care-LAZISNU Kabupaten Sijunjung

PCNU Kabupaten Sijunjung Launching NU Care-LAZISNU Kabupaten Sijunjung

 


Mediapertiwi,id,Sijunjung-Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sijunjung resmi melaunching NU Care - Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Sijunjung.

Launching tersebut mengambil tema "Gerakan NU Berzakat Menuju Kemandirian Umat" yang berlangsung di kediaman Ketua LAZISNU PCNU Sijunjung di Jorong Rumbai, Nagari Lalan, Kecamatan Lubuk Tarok, Jumat (17/03/2023).

Sebelumnya, Pengurus LAZISNU PCNU Sijunjung tersebut disahkan melalui surat keputusan Nomor 24/PC/A.1/K.03/X/2022 yang ditandatangani oleh Rais Syuriyah Buya H. Yoni Hendra,MA., Khatib Buya Ervenely Dt Paduko Sindo., Ketua PCNU Sijunjung Buya Pebriyaldi Malin Batuwah dan Sekretaris PCNU Sijunjung Buya Fadhlur Rahman Ahsas pada tanggal 15 Rabiul Awal 1444 H/ 11 Oktober 2022 lalu dengan Ketua Buya Tri Aprizal, S.Pd., MM dan sekretaris Buya Aprizal PP, A.Md.

Launching LAZISNU tersebut turut dihadiri oleh Ketua PCNU Sijunjung Buya Pebriyaldi Malin Batuwah berserta Sekretaris Buya Fadhlur Rahman Ahsas dan Bendahara Buya Cecep Setiadi berserta pengurus, Kadis Kominfo Sijunjung yang juga Wakil Sekretaris PCNU Sijunjung Buya David Rinaldo, Komisioner KPU Sijunjung yang juga Kader NU Buya Gunawan dan Buya Alfi Yendra, Camat Lubuk Tarok Julharya, Kapolsek Lubuk Tarok AKP. H. Syafril, S.Pd., Wali Nagari Lalan Martonis, Ketua GP Ansor Sijunjung Zurijal Rahmat beserta jajaran, Sekretaris LPBI NU Sijunjung Fauzaki Aulia dan undangan lainnya serta kader-kader NU Kabupaten Sijunjung.

LAZISNU, sebagaimana termaktub dalam Bab V Pasal 17 Ayat 6 Anggaran Rumah Tangga PBNU, bertugas menghimpun, mengelola dan mentasharufkan zakat dan shadaqah kepada mustahiqnya.

Ketua PCNU Kabupaten Sijunjung, Pebriyaldi Malin Batuwah menyebut NU Care-LAZISNU adalah sebagai wadah untuk belajar, berkhidmah, dan hidup bersosial dan juga berfungsi  untuk kemandirian umat.

“Fungsinya akan didayagunakan secara amanah dan profesional untuk kemandirian umat,” ujarnya.

Selain itu, kata Buya Pebriyaldi, untuk mendorong tumbuhnya kesadaran masyarakat untuk mengeluarkan zakat, infak, sedekah dengan secara rutin.

“Pada prinsipnya zakat itu hanya sebagai washilah, namun ghayahnya adalah demi kesejahteraan umat manusia,” ungkapnya.

Dikatakan Buya Pebriyaldi, dengan adanya LAZISNU tersebut mampu memberikan kemanfaatan bagi khalayak, mulai dari sektor kesehatan, pendidikan dan mengentaskan ketimpangan sosial.

“Kami memiliki program-program unggulan yang masih mengacu kepada LazisNu pusat, di antaranya memfasilitasi KOIN NU, Zakat, Qurban, Program Beasiswa Pendidikan bagi Mahasiswa/Pelajar Indonesia yang tidak mampu,” pungkasnya.

Diakhir acara juga dilakukan penyerahan celengan "Gerakan Koin PCNU Sijunjung" kepada pengurus MWC dan Banom NU Sijunjung serta juga pemotongan pita tanda diresmikan NU Care-LAZISNU untuk beroperasi. (Zak)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment