News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Mantapkan dan Tingkatkan Lima Kemampuan Ter, Kodim 1201/Mph Gelar Latnister

Mantapkan dan Tingkatkan Lima Kemampuan Ter, Kodim 1201/Mph Gelar Latnister

Mediapertiwi,id,Mempawah-Guna memantapkan dan meningkatkan kemampuan teknik bagi Babinsa (Bintara Pembina Desa) dalam pelaksanaan tugas-tugas di kewilayahan. Kodim 1201/Mempawah mengelar Latnister (Latihan Teknis Teritorial) TA. 2023 di Koramil 1201-02/Sungai Pinyuh Jalan Seliung, Kelurahan Sungai Pinyuh, Kecamatan Sungai Pinyuh, Provinsi Kalimantan Barat, Rabu (07/03/2023) 

Pjs. Pasiops Kodim 1201/Mph Kapten Arm Fauzi Syirat mengatakan, Latnister tahun ini dilaksanakan selama sepuluh hari yang diikuti Babinsa dari Koramil jajaran Kodim 1201/Mph.

Sebagai aparat kewilayahan harus benar-benar menguasai manajemen teritorial dan kontrol wilayah serta pembinaan perlawanan rakyat. 

"Materi Latnister tahun ini tentang pemahaman Lima Kemampuan Teritorial merupakan materi dasar yang harus dikuasasi oleh para Babinsa," lanjutnya. 

Selain itu, seorang Babinsa harus mampu memberikan informasi yang akurat, cegah dini, lapor cepat dan penguasaan wilayah serta keahlian dalam melaksanakan kegiatan komunikasi sosial bersama masyarakat. 

Ia berharap, dengan adanya latihan ini para Babinsa dapat mengaplikasikan Lima Kemampuan Ter sehingga tercapai sasaran yang telah ditetapkan dan diharapkan oleh komando atas," tandasnya.(K,1201,Mph). 



Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment