News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kunjungi Stand Pameran Dekranasda, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Borong Produk UMKM Wajo

Kunjungi Stand Pameran Dekranasda, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Borong Produk UMKM Wajo

Mediapertiwi,id,Makassar-Sulsel-Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap Sulawesi Selatan dan Kabupaten Wajo tetap semangat untuk mengembalikan kejayaan sutera di Sulawesi Selatan.

Hal tersebut disampaikan oleh Presiden Joko Widodo saat mengunjungi stand pameran Dekranasda Kabupaten Wajo di sela-sela kunjungannya meresmikan pengoperasian jalur kereta api (KA) Makassar-Parepare Antar Maros-Barru di Kabupaten Maros, Rabu (29/03/2023). 

Pameran UMKM ini digelar oleh Pemprov Sulsel di Stasiun Kereta Api Rammang-Rammang, Kabupaten Maros dan hanya diikuti oleh tujuh Kabupaten di Sulsel yang dianggap betul-betul memiliki produk unggulan, diantaranya Kabupaten Wajo, Bantaeng, Bulukumba, Gowa, Boone, Maros dan Pangkep.

Tampak Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Ibu Iriana Joko Widodo memborong sutera asli Kabupaten Wajo yang menggunakan pewarna alam yang ada di Stand Dekranasda Wajo.

Selain itu, Orang Nomor Satu di Republik ini juga memboyong ukiran wajahnya yang menggunakan kayu yang merupakan karya putra Kecamatan Tanasitolo, Kabupaten Wajo.

Ketua Dekranasda Kabupaten Wajo, Sitti Maryam menyampaikan terima kasih atas kesediaan Bapak Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Ibu Iriana Joko Widodo bersama rombongan yang didampingi Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman dan Ketua Dekranasda Sulsel, Naoemi Octarina, berkenan mengunjungi bahkan memborong produk di stand pameran Dekranasda Wajo.

Ada beberapa produk UMKM yang kita tampilkan di booth kami, diantaranya ukiran wajah dari kayu produk Kecamatan Tanasitolo, produk olahan pangan kerajinan bosara. 

"Yang menarik adalah  fokus kita pada  produk sutera mulai hulu sampai hilir yang sekarang sementara dikembangkan di Kabupaten Wajo. Bahkan, kita menampilkan kokon yang baru  di panen oleh petani di Wajo 3 hari lalu," ucapnya. 

Ketua TP PKK Wajo ini berharap, kunjungan dari Bapak Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Ibu Iriana Joko Widodo bisa menjadi spirit untuk Pemda, Dekranasda dan para pengusaha yang terkait sutera untuk mengembalikan kejayaan sutera di Sulsel, khususnya di Wajo.

Sebagai informasi, Kunjungan Presiden Joko Widodo kali ini adalah untuk meresmikan pengoperasian jalur kereta api (KA) Makassar-Parepare Antar Maros-Barru.. Acara tersebut berlangsung di Depo Kereta Api Maros, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan yang juga turut diresmikan Presiden.

Selain Ibu Negara Ibu Iriana Joko Widodo, urut mendampingi Presiden, antara lain, Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, dan Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman.(hpw). 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment