News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Hentikan kegiatan bongkar muat di Telsus PT.CLM Luwu Timur.

Hentikan kegiatan bongkar muat di Telsus PT.CLM Luwu Timur.

 
MediaPertiwi,id,Makassar-Sulsel-Aliansi Masyarakat Miskin Lingkar Tambang bersama Lembaga Swadaya Masyarakat Mata air menyorot sengketa kepemilikan Perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan PT.Citra Lampia Mandiri di Malili Kab.Luwu Timur,dengan aksi unjuk rasa di kantor Kajati Sulsel Jalan Urip Sumoharjo Kota Makassar.

Sejak era reformasi Tahun 1998 masyarakat di beri kebebasan untuk menyatakan pendapat di depan umum secara bebas dan terbuka,yang telah di atur dalam UU No.9 Tahun 1998.

Proses sengketa  di Pengadilan Jakarta selatan dan belum di putuskan secara inkra,terkait akan hal ini Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal kelautan menerbitkan surat, no. A.146/AL.308/DJPL di tafsirkan menyetop kegiatan di Terminal khusus (Telsus) PT.CLM sembari menelaah dan menunggu keputusan hukum.

Dari hasil Investigasi Tim Aliansi Rakyat Miskin Lingkar Tambang bersama personil LSM Mata air menyaksikan kegiatan bongkar muat tetap berlangsung dan di duga di fasilitasi oleh Kepala  Syahbandar Unit  Pelabuhan klass III Malili Luwu Timur tanpa mengindahkan surat dari Kementerian Perhubungan Direktorat jenderal kelautan.

Aksi demo yang sempat menutup jalan Urip Sumiharjo dan membakar ban bekas di depan pintu utama Kantor Kejaksaan senin,13 Maret 2023  . 

menuntut,

1.Tegakkan supremasi Hukum

2.Segera menyetop kegiatan bongkar muat di Terminal khusus(Telsus)  PT.Citra Lampia Mandiri.

3.Tangkap Kepala Syahbandar Unit Pelabuhan Klas III Malili Kab.Luwu Timur.

Hal ini membuat aparat Kejaksaan mengundang perwakilan dari para aktivis masuk ke dalam Kantor Kejaksaan dan tak lama berselang massapun membubarkan diri dengan aman terkendali.(R,M). 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment