News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Serap Aspirasi Masyarakat, Bupati Wajo Minta OPD Aktif Ikuti Musrenbang

Serap Aspirasi Masyarakat, Bupati Wajo Minta OPD Aktif Ikuti Musrenbang

 
Mediapertiwi,id,wajo-Sulsel-Bupati Wajo, Amran Mahmud menegaskan kepada para para Kepala Organisasi Perangkat Daerah untuk serius mengikuti kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKP).

Menurutnya, pelaksanaan musrenbang ini bukan sesuatu yang bisa dianggap sepele. Justru ini harus dianggap serius karena kegiatan ini sangat penting sehingga harus dihadiri dan diikuti oleh Kepala OPD ataupun yang mewakili.

Penegasan tersebut disampaikan Amran Mahmud saat memberikan arahan pada Musrenbang RKPD Tahun 2024 tingkat Kecamatan Sabbangparu Tahun Anggaran 2023 di Aula Kantor Kecamatan, Kamis (23/2/2023).

Pada kegiatan musrenbang ini, kepala OPD ataupun perwakilannya terbilang kurang yang hadir. Apalagi pada saat Ketua DPD PAN Wajo ini menanyakan perwakilan Bappelitbangda yang ternyata sedang tidak berada di ruang aula. 

"Mana Bappelitbangda, yang koordinir ini (musrenbang), ini yang punya urusan. Siapa yang wakili Bappelitbangda disini," ucap Amran Mahmud dan tidak ada yang menyahut.

"Coba protokol, mulai nanti ke depannya wajib ada Bappelitbangda. Bagaimana caranya mau disusun kalau orang yang mau menyusunnya itu tidak ada," tambahnya.

Amran Mahmud juga meminta agar OPD disatukan di satu tempat pada pelaksanaan musrenbang supaya interaksinya bisa baik. "Jangan pelaksanaan musrenbang ini hanya sekedar seremonial saja. Sampaikan juga kepada Kepala OPD yang tidak ada tugas lainnya agar ikut musrenbang terus. Kalau perlu, minta izin sama saya kalau tidak sempat hadir," tegasnya.

Amran Mahmud berharap ketika dirinya menyampaikan arahan, OPD bisa menerjemahkan dan menindaklanjuti. "Saya minta Bappeda tolong perbaiki dan maksimalkan anggotanya. Semua musrenbang ini dan kedepannya agar diseriusi. Saya anggap ini tidak serius kalau begini. Kasian kalau ada usulannya masyarakat yang tidak tercatat," ucapnya.

Amran Mahmud pun menyampaikan terima kasih kepada Anggota DPRD, Kepala OPD, Camat, Kapolsek, Danramil, instansi tingkat kecamatan, Kepala Desa/Lurah, para tokoh masyarakat utusan Desa/Kelurahan serta undangan lainnya yang sempat hadir. 

"Saya harapkan kerja keras dan kebersamaan kita untuk memajukan Wajo. Saya juga menyampaikan permohonan maaf jika ada hal yang kurang berkenan," tutupnya.

Selain pelaksanaan musrenbang di Kecamatan Sabbangparu, Amran Mahmud bersama rombongan menuju ke Kecamatan Bola untuk pelaksanaan kegiatan serupa kemudian di Kecamatan Takkalalla pada malam nanti. Sebelum ke Kecamatan Bola, Amran Mahmud menyempatkan singgah membuka kegiatan Expo dan Festival Hasil Tinggi di Desa Lapaukke Kecamatan Pammana

Sebagai Informasi, Kepala Bappelitbangda saat ini tengah berada di luar daerah untuk kegiatan dinas. Amran Mahmud telah menyampaikan langsung kepada Kepala Bappelitbangda untuk memaksimalkan timnya mengawal dan menghadiri musrenbang agar apa yang menjadi usulan masyarakat dicatat sesuai prioritasnya.(R,hpw). 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment