News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Mampu Jawab Kepercayaan Publik, Rampai Nusantara Apresiasi Kapolri

Mampu Jawab Kepercayaan Publik, Rampai Nusantara Apresiasi Kapolri

 

Mediapertiwi,id.Jakarta-Di bawah kepemimpinan Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo kepercayaan publik terhadap Polri yang mulai meningkat tajam bahkan merupakan angka tertinggi sepanjang perjalanan Polri selama ini.

Jenderal Sigit mempunyai langkah konkret dalam membenahi institusi Polri. Kinerja Sigit juga dinilai mampu menjawab kepercayaan publik kepada Polri.

"Saya rasa sejak awal menjabat, Jenderal Sigit memang sangat terlihat memiliki keinginan keras untuk memperbaiki institusi Polri secara menyeluruh dengan melakukan setapak demi setapak perubahan untuk mewujudkan Polri yang Presisi," kata Ketua Rampai Nusantara, Mardiansyah, Minggu (8/1/2023).

Dia menilai Sigit langsung tancap gas melakukan pembenahan Polri dengan mengusung semangat transformasi Polri yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan) sejak dilantik Presiden Joko Widodo pada 27 Januari 2021.

"Dengan memaksimalkan fungsi pokok Polri yang melayani, melindungi, dan mengayomi masyarakat yang langsung mendapat respons baik sehingga publik memberikan dukungan dan kepercayaan sangat tinggi kepada Kapolri dan tentunya juga pada Polri secara institusi," katanya.

Polri mendapatkan hantaman gelombang besar pada pertengahan tahun 2022 di mana ada beberapa peristiwa hukum yang menarik perhatian publik dan membuat kepercayaan publik pun merosot. Namun, lanjutnya, Sigit mengambil langkah cepat untuk membenahi institusinya.

Dia mengapresiasi Kapolri yang langsung memberi sanksi secara etik maupun pidana langsung diproses dan tidak sedikit yang mendapat sanksi PTDH terhadap anggota yang melakukan pelanggaran.

"Harus kita akui langkah cepat Kapolri dalam mengeluarkan berbagai kebijakan untuk mengatasi persoalan ini telah berhasil membuat publik kembali percaya bahwa Polri tetap profesional," ujarnya yang dikutip dari Detik com. 

Dia optimistis Polri di bawah kepemimpinan Jenderal Sigit Prabowo dapat melakukan reformasi Polri yang berkelanjutan walau banyak ujian yang datang menghantam. Selain itu, menurutnya, secara menyeluruh di tahun 2022 lalu Polri berhasil menjaga situasi kondisi di seluruh wilayah Indonesia aman dan kondusif.

"Kami sangat optimis, Jenderal Sigit akan mampu mengatasi berbagai persoalan yang datang dan dengan langkah kebijakan yang diambil oleh Kapolri kami pun meyakini Polri akan semakin baik, profesional dan tentu berpihak pada kepentingan masyarakat," katanya.

Dia meyakini Polri akan terus meningkatkan performa anggotanya sehingga kepercayaan publik pun kembali diraih dengan tinggi.

"Tentu akan banyak juga gangguan dan cobaan yang datang baik kepada Kapolri dan juga pada Polri secara institusi tapi yakinlah itu tidak akan berarti apa-apa ketika Polri selalu berniat baik dengan mengedepankan kepentingan rakyat atau masyarakat secara menyeluruh," tuturnya. (R/ Ws). 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment