News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kapolri Tegaskan Sinergitas Polri dan TNI Terjalin Baik

Kapolri Tegaskan Sinergitas Polri dan TNI Terjalin Baik

 
Mediapertiwi,id.Papua-Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menegaskan sinergitas antara Korps Bhayangkara dengan TNI di Tanah Air semakin terjalin baik dan maksimal.

“Peresmian gedung baru Polda Papua bersama Panglima TNI dan para Kepala Staf TNI adalah wujud terjalinnya sinergitas TNI-Polri yang makin hari makin berjalan maksimal dan baik,” kata Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo saat peresmian Gedung Mapolda Papua yang baru, Minggu (08/01).

Kapolri mengatakan peresmian gedung baru Polda itu juga bentuk hadiah bagi masyarakat Papua. Hal itu semakin istimewa karena dihadiri langsung Kapolri, Panglima TNI berikut tiga kepala staf TNI.

“Jadi, ini hadiah buat seluruh anggota dan masyarakat Papua tentunya, hadiah hari Natal dan tahun baru,” tutur Sigit.

Dalam arahannya, mantan Kabareskrim Polri itu menginstruksikan Kapolda Papua agar dapat
mengimplementasikan sinergitas dan soliditas TNI-Polri kepada seluruh personel.

Apabila sinergitas dan soliditas TNI-Polri dapat dibangun dengan baik maka masyarakat akan merasa nyaman dan aman.

Hal itu tentu saja berdampak pada terjaga nya stabilitas politik dan keamanan yang baik sehingga terwujudnya kesejahteraan masyarakat, pertumbuhan ekonomi, dan investasi, ujar Sigit.

“Terus tingkatkan kualitas, soliditas dan sinergitas TNI-Polri menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan menjaga keamanan dan juga membuat seluruh masyarakat aman dan nyaman,” ucap dia.

Pada kesempatan itu, ia mengatakan dengan dibangun nya gedung Polda Papua di lokasi yang baru, juga bisa mewujudkan program Presiden Joko Widodo terkait dalam mendorong pembangunan infrastruktur khususnya di wilayah timur Indonesia.

“Kita harapkan sejalan dengan apa yang menjadi kebijakan Pak Presiden. Bahwa Tanah Papua harus maju seperti daerah lain di Indonesia,” ujarnya.

Sebagai orang nomor satu di kepolisian, Sigit mengaku selalu mendorong pembangunan infrastruktur khususnya di bagian wilayah timur Indonesia agar dipercepat, dan paralel dengan pembangunan sumber daya manusia yang ingin dicapai.

Oleh karena itu, Kapolda Papua harus mampu menyiapkan program-program yang baru terutama meningkatkan aktivitas masyarakat yang bisa mendorong terjadinya pertumbuhan ekonomi baru bagi masyarakat Papua.(R.Dhp, ws). 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment