News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pendidikan Gerakan Pramuka Mewujudkan Generasi Muda Milenial Berkarakter Cinta Tanah Air Menuju Indonesia Maju

Pendidikan Gerakan Pramuka Mewujudkan Generasi Muda Milenial Berkarakter Cinta Tanah Air Menuju Indonesia Maju

 
Mediapertiwi,co.id.(Bayumas-Dalam rangka mempererat tali persaudaraan sesama Pramuka Penegak Pandega dan diharapkan  ada proses kematangan dalam berorganisasi di gelar kegiatan Raimuna Cabang ke VI Kwarcab Banyumas dengan tema"Berkarya Terampil dan Berinovasi", tempat Perkemahan Kendalisada Kalibagor Banyumas, Sabtu(10/12/22).

Kegiatan tersebut dihadiri Agus Nurhadi S.Sos., M.Si (Kwartir Cabang Banyumas), Budi Santoso, S.T(Kasubag Umum Kec. Kalibagor mewakili Camat Kalibagor), AKP Diah Sudiarti, S.H. (Kapolsek Kalibagor mewakili Kapolresta Banyumas), Serma Ngasri Babinsa Koramil 08 Kalibagor dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Banyumas selaku Kamabicap melalui ketua Kwartir Cabang Banyumas Agus Nurhadi, S.Sos., M.Si menyampaikan, "kegiatan Raimuna Cabang ke VI Pramuka Kwarcab Banyumas ini merupakan wadah bagi Pramuka Penegak dan Pandega yang dilakukan dari oleh dan untuk Penegak Pandega sendiri, "tuturnya.

"Hal ini dimaksudkan untuk mempererat tali persaudaraan sesama Pramuka Penegak dan Pandega, sehingga diharapkan adik-adik dalam berorganisasi sudah bisa mandiri, lebih kreatif, inovatif, edukatif dan produktif.

Saya bangga terhadap kegiatan ini yang dalam program-programnya bukan sekedar bertemu dan berkumpul saja, tetapi sudah ada inovasi baru yaitu kegiatan eduwisata desa adat, subcamp dan makanan kuliner. Semoga kegiatan ini akan dapat menambah wawasan," ungkapnya.

Lanjutnya, saya berharap agar menjadi anggota Pramuka yang berkarakter, cerdas dan tanggung jawab. Jadilah generasi muda yang cinta tanah air, bangsa dan negara, selalu beriman kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai mana yang tertuang dalam Tri Satya dan Darma Pramuka, "pungkasnya.(R.wb). 



Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment