News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Cepat & Tanggap Darurat!! Prajurit Kostrad Berikan Bantuan Kepada Korban Bencana Longsor di Pedalaman Papua

Cepat & Tanggap Darurat!! Prajurit Kostrad Berikan Bantuan Kepada Korban Bencana Longsor di Pedalaman Papua

 

Mediapertiwi,co,id.Nduga-Papua-Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad memberikan bantuan dan mengecek kesehatan korban longsor bertempat di Desa Silan, Distrik Dal, Kabupaten Nduga, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Letkol Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P., dalam rilis tertulisnya di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua (11/12/22). 

Dansatgas menyampaikan bahwa kehadiran Personel Satgas diharapkan mampu membawa perubahan menuju Papua yang lebih maju dan menjadi solusi bagi seksama dalam kehidupan bermasyarakat.

“Pelayanan kesehatan serta pembagian bantuan sembako merupakan wujud kepedulian kami terhadap masyarakat yang terkena musibah longsor dimana kesehatan mereka perlu kami periksa dan pastikan bahwa tidak ada korban jiwa serta sebagai rasa prihatin terhadap masyarakat kami juga memberikan bantuan sembako yang diharapkan mampu meringankan beban mereka,” ungkap Dansatgas.

Ditempat terpisah, Danpos Dal Lettu Inf Fachri Toisutta mengatakan bahwa saat mendapat informasi dari salah satu warga Desa Silan Bapak Iliatos (43) bahwa rumahnya hampir tertimbun tanah akibat longsor. Berdasarkan informasi tersebut Danpos Dal langsung memerintahkan anggotanya untuk membantu rumah yang terkena longsor.

"Beruntung tidak terdapat korban jiwa, pertama kali yang kami pikirkan ialah keselamatan masyarakat karena adanya rumah yang tertimpa tanah akibat bencana longsor tersebut, namun setelah diperiksa korban hanya mengalami shock dan luka ringan, longsor terjadi akibat hujan yang terus-menerus mengguyur Distrik Dal" ujar Danpos Dal.

Dengan kondisi medan yang cukup berat dan jarak yang jauh dari pos tidak menjadi penghambat untuk berbagi dan tolong-menolong antar personel Satgas dengan masyarakat sehingga mereka bisa tersenyum kembali, tambahnya.

Sementara itu Bapak Iliatos (43), salah satu korban longsor di Desa Silan menyampaikan terima kasih kepada personel Pos Dal Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad atas kepedulian dalam membantu kami yang terkena musibah.

“Puji Tuhan, saya sangat senang Bapak TNI sudah datang jauh dari pos membantu cek kesehatan kami dan kasih bantuan ke kami. Tuhan pasti membalas yang baik kepada orang Pos,” pungkas Iliatos.(R.SYR). 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment