News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

FINAL PIALA DUNIA, SIAPA YANG TERBAIK DI DUNIA, MESSI ATAU MBAPPE??

FINAL PIALA DUNIA, SIAPA YANG TERBAIK DI DUNIA, MESSI ATAU MBAPPE??

 
Mediapertiwi,co.id-Setelah hampir sebulan digelar penuh kejutan, Piala Dunia 2022 akhirnya membuka babak penutupnya dengan mempertemukan Argentina dan Prancis di Stadion Lusail, Minggu malam ini.

Final ini Lionel Messi dan Mbappe keduanya bertemu malam ini untuk membuktikan siapa di antara mereka yang terbaik di dunia?

Tapi ini juga pertandingan untuk menjawab apakah Lionel Messi bisa merebut trofi yang diimpikannya setelah gagal mendapatkannya empat edisi lalu. Apakah dia akan setara dengan Diego Maradona yang memimpin Argentina menjadi juara dunia pada tahun 1986.

Selain menjadi final Piala Dunia keduanya, pertandingan ini juga merupakan pertandingan Piala Dunia ke-26 Messi yang tidak dapat ditandingi oleh pemain lain.

Prancis jelas menjadi penghambat bagi Messi dalam mewujudkan mimpi menjuarai Piala Dunia. Sebelum Messi mencetak gol atau membuat assist, mungkin Kylian Mbappe yang lebih dulu melakukannya atau bahkan mengunggulinya, karena sama seperti Messi yang memiliki Julian Alvarez dan Angel di Maria, Mbappe juga memiliki wakil-wakil hebat di Olivier Giroud, Antoine Griezmann dan Ousmane Dembele.

Ini adalah pertemuan keempat antara Argentina dan Prancis di putaran final Piala Dunia. Terakhir kali ini terjadi di Rusia pada 2018 ketika Prancis menang 4-3 di babak 16 besar. Dalam dua pertemuan lainnya Argentina menang pada 1930 dan 1978.

Bagi Argentina ini adalah final Piala Dunia keenamnya setelah menang pada 1978 dan 1986 namun kalah pada 1930, 1990 dan 2014.

Argentina hanya kehilangan satu dari 42 pertandingan internasional terakhir mereka ketika mereka kalah dari Arab Saudi di babak grup Piala Dunia 2022. Sejauh ini di Qatar mereka telah mencetak 12 gol yang terbanyak sejak 1986 ketika mereka mencetak 14 gol.

Messi akan melakoni final Piala Dunia keduanya setelah kalah dari Jerman pada 2014. Trofi Piala Dunia menjadi satu-satunya gelar turnamen besar yang belum ia kumpulkan.

Prancis memainkan final Piala Dunia keempatnya setelah menang pada 1998 dan 2018, tetapi kalah pada 2006.

Prancis adalah finalis pertama berturut-turut sejak Brasil pada 2002, dan akan menjadi negara ketiga yang memenangkan Piala Dunia dua kali berturut-turut setelah Italia pada 1934 dan 1938, serta Brasil pada 1958 dan 1962.

Mbappe mencetak lima gol dalam enam pertandingan yang melampaui jumlah golnya selama Piala Dunia 2018. Pemain berusia 23 tahun itu telah mencetak total sembilan gol Piala Dunia dari 13 pertandingan.(R.ws). 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment