News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

YONKES TNI AU Bersama KOPASGAT Bantu Korban Gempa Cianjur, dan Sediakan Pelayanan Kesehatan

YONKES TNI AU Bersama KOPASGAT Bantu Korban Gempa Cianjur, dan Sediakan Pelayanan Kesehatan

 
Mediapertiwi,co.id.(cianjur-Jabar)-Batalyon Kesehatan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (YONKES TNI AU) yang di Pimpin langsung oleh DANYONKES AU/Danposko Kesehatan Letkol Kes dr. Whiko Irawan D., Sp. B, dan Komandan Batalyon komando 467 Komando Pasukan Gerak Cepat (KOPASGAT)  Letkol Pas Renry ER., S. A. P, M. Han. Dalam rangka bantuan korban bencana gempa di Desa Bunikasih Kecamatan Warungkondang Kabupaten Cianjur Provinsi Jawa Barat. 24/11/2022

Banyak nya korban jiwa dan korban luka - luka terdampak bencana alam gempa di Cianjur - Jawa Barat, memanggil TNI AU menerjun kan 19 personel (YONKES TNI AU) dan 120 personel (KOPASGAT) melakukan bantuan kesehatan bagi korban bencana gempa.

Tiba di lokasi sejak 22 November 2022, seluruh personel YONKES TNI AU beserta KOPASGAT. Laksanakan giat di anatara nya ;

1. Penggelaran tenda kesehatan

2. Penggelaran helipad

3. Pelayanan pengobatan umum dan korban cedera

4. Perawatan pelayanan rawat inap

5. Rujukan pasien ke Rumah Sakit sesuai indikasi

6. Komunikasi sosial oleh personel KOPASGAT

7. Perbaikan ringan rumah warga oleh personel KOPASGAT.

Dalam pelayanan nya kepada masyarakat di Kecamatan Warungkondang ada beberapa korban yang di tangani oleh personel YONKES TNI AU, di antara nya. 187 Orang luka ringan, 4 Orang luka sedang, 1 luka berat, 2 Pasien rawat inap dan sebanyak 190 pasien rawat jalan.

Pada saat di lokasi Desa Bunikasih Kecamatan Warungkondang team YONKES TNI AU beserta pasien dan warga sekitar mengalami beberapa gempa susulan, namun dengan semangat dan kewaspadaan nya team YONKES TNI AU bersama KOPASGAT mampu menenangkan warga sekitar dan terus menghimbau agar tetap berhati - hati, mengingat gempa susulan mungkin saja terjadi. 

Saat Awak media berusaha mewawancarai giat tersebut DANYONKES TNI AU/Danposko Kesehatan Letkol Dr. Whiko Irawan di sela-sela kegiatannya menjelaskan kalau" Kami dari YONKES TNI AU  bersama KOPASGAT, berusaha semaksimal mungkin membantu serta melayani dengan pelayanan pengobatan juga perbaikan ringan rumah warga oleh personel YONKES TNI AU dan KOPASGAT " ucapnya. 

Letkol Kes Whiko menambahkan, perlu nya kita sebagai Masyarakat tidak terdampak bencana untuk membantu korban demi rasa kemanusiaan.  Dan disini para korban masih sangat membutuhkan beberapa bantuan di antara nya logistik, selimut, pakaian dan obat - obatan. Kami berharap siapa pun bisa segera menyalurkan bantuan nya ke posko - posko terpadu di wilayah Cianjur Tambahnya

Banyak ucapan terima kasih dari warga sekitar di Desa Bunikasih atas bantuan berupa pelayanan kesehatan dan bantuan lain nya yang di berikan oleh YONKES TNI AU dan KOPASGAT kepada Masyarakat.

Sampai semua stabil, YONKES TNI AU bersama KOPASGAT akan terus membantu Warga Cianjur dalam bentuk pelayanan kesehatan dan perbaikan ringan rumah warga Khusus nya di Desa Bunikasih, Kecamatan Warungkondang Kabupaten Cianjur - Jawa Barat.(r.ps.sp). 




Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment