News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Secara Sukarela Warga Perbatasan Serahkan Sempi Rakitan Beserta Munisi Ke- Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani.

Secara Sukarela Warga Perbatasan Serahkan Sempi Rakitan Beserta Munisi Ke- Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani.

 Mediapertiwi,co,id.(Kapuas Hulu-Kalbar)-Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani kembali menerima penyerahan senjata api rakitan Bowman Kal 12 mm jenis penabur dan 2 buah Munisi oleh salah satu Warga Masyarakat desa Badau yang berinisial R (37) kepada Pos Kotis Nanga Badau, Kecamatan Nanga Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. (Sabtu, 05 November 2022).

Penyerahan senjata api beserta munisi tersebut bermula saat personel Kotis Nanga Badau melaksanakan kegiatan komsos kepada masyarakat diwilayah desa Binaan di daerah Desa Badau sembari memberikan imbauan kepada warga tentang bahayanya memiliki senjata api rakitan yang dimiliki secara ilegal.

Hal tersebut sebagaimana yang disampaikan oleh Dansatgtas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani, Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Makotis Badau, Kecamatan Nanga Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Sabtu (05/11/2022).

“Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani kembali mendapatkan senjata api rakitan beserta dua munisi yang diserahkan secara sukarela oleh warga. Ini juga merupakan salah satu keberhasilan satgas dalam membangun komunikasi aktif dengan masyarakat.” Ujar Dansatgas.

“Kedepannya kita akan terus memberikan pemahaman kepada kepada warga tentang bahayanya menimpan senjata api rakitan karena disinyalir kemungkinan masih banyak senpi rakitan yang disimpan oleh warga.” Tambahnya.

Selanjutnya senjata api rakitan yang diserahkan tersebut saat ini telah disimpan dan diamankan di Pos Kotis Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani.(r,p,sp). 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment