News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

KPU Wajo Coffee Morning Bersama Wartawan,Haedar:Media Punya Peran Memberi Pendidikan Pada Pemilih

KPU Wajo Coffee Morning Bersama Wartawan,Haedar:Media Punya Peran Memberi Pendidikan Pada Pemilih

Mediapertiwi,co.id.(Wajo-sulsel)--KPU Kabupaten Wajo menggelar coffee morning bersama kalangan media di Lounge Garden “Coffee & Resto”, Jalan Pahlawan, Sengkang, Kabupaten Wajo, Selasa (15/11/2022). KPU mengajak media turut menciptakan Pemilu damai dan berkualitas.

“Kesuksesan Pemilu hanya bisa tercapai jika KPU didukung oleh berbagai pemangku kepentingan. Salah satunya peran media. Media punya peran dalam sosialisasi dan memberi pendidikan pada pemilih,” ujar Ketua KPU Kabupaten Wajo Haedar.Media sebagai mitra KPU berperan memberikan informasi, sosialisasi dan pendidikan. 

Media kata Haedar, menentukan arah para Pemilu 2024.“Karena itu dalam memberi informasi Pemilu, hendaknya bernilai edukatif. Agar informasi yang sampai ke masyarakat melahirkan pemilih yang cerdas. Media ini sangat menentukan warna Pemilu 2024,” ungkap Haedar.

Ia mengemukakan, independensi media dibutuhkan dalam pengawal proses demokrasi ini. Sebab media memiliki tempat yang universal.

“Media bisa masuk ke semua klaster masyarakat. Dan itu bisa diterima. Karenanya sosialisasi Pemilu lewat pemberitaan media haruslah mencerdaskan dan tersampaikan secara utuh,” paparnya.Dalam coffee morning ini juga dilakukan tanya jawab terkait beberapa informasi yang diperlukan para jurnalis yang erat kaitannya dengan tahapan Pemilu 2024. Dikatakan para jurnalis bahwa tahapan yang perlu diperhatikan dalam Pemilu diantaranya yaitu kepastian hukum dan kontestasi taat hukum.(*)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment