News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Komitmen Pengusaha Dengan Pemkab Belum Terealisasi,Anggota Dewan Tagih Janji Perbaikan RTH.

Komitmen Pengusaha Dengan Pemkab Belum Terealisasi,Anggota Dewan Tagih Janji Perbaikan RTH.

 
Mediapertiwi,co.id.(wajo-sulsel)-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo dari Politisi Partai Demokrat Hairuddin mengingatkan pihak Pemkab menagih komitmen janji dari salah satu pengusaha emas toko cahaya Sengkang untuk segera merealisasikan tanggung jawab atas perbaikan atas dampak kerusakan sebelumnya yang ditimbulkan akibat dari pasca penggunaan acara hajatan untuk pesta perkawinan beberapa waktu lalu.

Menurut Hairuddin yang sekaligus Sekretaris Komisi l DPRD Wajo saat dihubungi awak media mengungkapkan hal tersebut dan mengatakan kalau terkait persoalan realisasi komitmen atas perbaikan RTH Callaccu Sengkang ini yang belum terealisasi sepenuhnya hingga saat sekarang ini Senin 21 November 2022 siapa yang akan bertanggung jawab.

Kami pertanyakan hal ini, apalagi sesuai pernyataan yang disampaikan oleh Wabup Wajo, Haji Amran SE saat paripurna DPRD beberapa waktu lalu yang dimana salah satu poin nya mengatakan kalau pihak pelaksana acara pesta perkawinan oleh salah pengusaha toko cahaya atas nama Haji Herman siap bertanggung jawab atas dampak kerusakan yang ditimbulkan dan siap memperbaiki seperti awalnya bahkan lebih baik dari kondisi RTH Callaccu Sengkang sebelumnya.

"Ini kami pertanyakan soal komitmen atau janjinya, karena sampai saat ini, itu belum sepenuhnya direalisasikan dan ini akan kami kembali pertanyakan nanti di DPRD". Ungkap Hairuddin 

Terkait hal tersebut sebelumnya, Haji Herman salah satu pengusaha emas toko Cahaya Sengkang sebagai pihak pelaksana kegiatan atas hajatan pesta perkawinan yang menggunakan kawasan lahan RTH Callaccu Sengkang angkat bicara dan mengatakan akan siap bertanggung jawab sepenuhnya atas kerusakan yang ditimbulkan, bahkan akan lebih baik dari kondisi sebelumnya.Akunya.

Terpisah Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemkab Wajo, Andi Baso Iqbal Unru saat dikonfirmasi tak menampik hal tersebut diatas kalau sejauh ini memang belum sepenuhnya direalisasikan pihak pelaksana atas perbaikan kondisi RTH Callaccu Sengkang."Memang sejauh ini belum sepenuhnya selesai dikerjakan atau diperbaiki oknum pelaksana, masih ada sebagian perbaikan yang ditunggu baik itu berupa tanaman rumput gajah". Ujarnya 

Sedangkan Wabup Wajo, Haji Amran SE mengatakan kalau terkait hal itu, nanti dinas terkait yang akan melakukan koordinasi semua dengan pihak pelaksana dalam hal ini pihak toko cahaya Sengkang pak haji Herman. Namun info kami ketahui dari pihak pelaksana itu sepenuhnya akan bertanggung jawab dan realisasikan atas komitmen sebelumnya, pasalnya memang sejauh ini masih ada sebagian yang sementara dalan proses pesanan untuk rumput gajahnya.Tutupnya

Seperti diketahui kawasan RTH taman Callaccu Sengkang dibangun pada September 2021. Anggaran yang digunakan bersumber dari APBD 2021 dengan nilai Rp6,7 miliar dan termasuk didalam anggaran tersebut untuk pengadaan sejumlah tanaman rumput gajah dan sejumlah tanaman pepohonan dan sejumlah fasilitas lainya di RTH Callaccu Sengkang ini.(r.ae). 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment