News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Disorot, Rp.1,3 M Untuk Pekerjaan Rehab Puskesmas di Belawa.

Disorot, Rp.1,3 M Untuk Pekerjaan Rehab Puskesmas di Belawa.

 
Mediapertiwi,co.id.(wajo-sulsel)-Sejumlah Proyek Dari Satuan Kerja (Satker) Dinas Kesehatan dan Proyek Rumah Sakit di Kabupaten Wajo, Sulawesi-Selatan (Sulsel), Menuai sorotan.

Salah satunya yakni, proyek pekerjaan Rehab Puskesmas yang ada di Kelurahan Belawa, Kecamatan Belawa dengan nilai anggarannya 1,3 miliar.  Proyek renovasi dan penambahan ruangan pada puskesmas tersebut diduga dikerjakan tidak sesuai dengan spesifikasi yang di tentukan dalam Rencana Anggaran Belanja (RAB).

Pantauan media ini di lokasi terlihat  pekerjaan tersebut menggunakan merek semen Bosowa dengan Netto 40 Kg per zaknya. Hal ini menimbulkan dugaan bahwa pembangunan renovasi dan penambahan ruangan puskesmas tersebut  di ragukan kualitasnya,  dimana setiap campuran Netto semen yang dipergunakan adalah 40 Kg.

Salah satu pekerjanya yang ditemui, ditanya terkait adanya sisa semen bosowa yang tidak di pergunakan kurang lebih 16 zak,  karena sudah membeku, ia mengatakan pada saat penumpukan semen kurang lebih 200 zak, menyebabkan bagian yang di bawa tidak sempat di pakai lalu membeku.

"Penumpukan 200 zak semen yang menyebabkan bagian di bawa tidak sempat dipakai menjadi beku, "jelasnya.

Sementara itu Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas Kesehatan Kabupaten, ST Asrijal yang di konfirmasi, awalnya menyampaikan kalau semen yang dipergunakan adalah semen Tonasa saja, namun beberapa menit meralat omongan tersebut mengatakan kalau semen yang pergunakan sejenis semen tonasa, bahkan semua jenis semen sama saja dan bisa dipakai yang penting semenji, "katanya

Dia juga mengakui kalau semua proyek renovasi dan penambahan ruang puskesmas se-Kabupaten Wajo, diriinya sebagai PPK-nya.

Sekedar diketahui, proyek renovasi dan penambahan ruangan ini menelan anggaran 1,3 miliar lebih dari Dana Alokasi Khusus /Anggaran Belanja Pendapatan Daerah ( APBD ) tahun 2022, dengan 150 hari kerja kelender,  yang dikerjakan CV.PILAR CIPTA KONSTRUKSI .  Mulai 19 juli 2022 selesai 15 Desember 2022.(r,ab).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment