News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Polsek Dan Forkopimcam MHS, BPBD Ketapang Lakukan Evakuasi Korban Banjir

Polsek Dan Forkopimcam MHS, BPBD Ketapang Lakukan Evakuasi Korban Banjir

 
Mediapertiwi,id.(wajo-sulsel)-Ketapang Kalimantan barat _FORKOPINCAM Kecamatan Matan Hilir Selatan dan BPBD Ketapang, melakukan peninjauan  lokasi banjir dan melakukan evakuasi terhadap masyarakat yang terdampak banjir di dusun IV Desa Sungai Besar Kecamatan Matan Hilir  Kabupaten Ketapang, rabu tanggal 26 Oktober 2022.

Dalam kegiatan tersebut di hadiri Kapolsek MHS Ipda Meinardus Yudiansyah,S.H.,M.H. BPBD ketapang Sdr. Bondan, Dkk, Kasi PMD Kec. MHS Sdr. Rory Suherman,S.IP., Bhabinkamtibmas Sungai Besar Aipda Wawan.H., Danramil Pesaguan diwakili Babinsa Sungai Besar Sertu Rudi A Pemdes Sungai Besar yaitu Sekdes Saudara mashur rizal beserta staf lainnya.

Kapolsek MHS, Ipda Meinardus Yudiansyah,S.H.,M.H. dan Forkopimcam melakukan Evakuasi dikarenakan hujan yang terus terjadi mengakibatkan naiknya debit air, warga juga mengkhawatirkan adanya satwa liar seperti ular berbisa yang masuk kerumah dan sudah beberapa rumah yang diserang oleh ular berbisa namun warga berhasil mengamankan diri dan untuk keamanan masyarakat yang rumahnya terendam memilih mengungsi ke rumah warga yang tidak terdampak banjir dan warga menyampaikan ke Kapolsek MHS dan BPBD, agar disediakan tenda darurat untuk evakuasi warga dan sementara menunggu tenda darurat warga mengungsi di salah satu masjid, Kapolsek MHS juga memberikan himbauan kepada warga untuk selalu waspada dan selalu mengecek ketinggian air, awasi anak-anak, aliran listrik dan warga yang rumahnya sudah tergenang air agar mengungsi ke tempat yang lebih tinggi/ketempat sanak saudara. 

Kapolsek MHS juga memberikan arahan kepada Pemdes Desa Sungai Besar agar secepatnya melakukan pendataan  kepada masyarakat yang terdampak banjir, Masyarakat dipersilahkan untuk koordinasi ke pihak kepolisian jika warga perlu bantuan, bisa melalui Bhabinkamtibmas, babinsa maupun pemerintah desa sungai besar.

Saat melalukan Peninjauan Kondisi dilapangan sedang Hujan disertai Angin.untuk sementara jumlah yang di ungsikan di masjid Ada  4 KK jumlah jiwa  12 orang dan warga di ungsikan sebagian di masjid Al MUJAHIDIN Dusun Kanalisasi RT 014 Desa Sungai Besar.

Lanjut untuk di ungsikan dirumah tetangga 8 KK jumlah jiwa 18 orang 

Jumlah seluruh yang diungsikan dimasjid dan rumah tetangga Ada 12 KK 30 Jiwa tutur Polsek MHS(r,HP). 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment