News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Cegah Pungli , Polsek Urban Pitumpanua Polres Wajo Sosialisasikan Saber Pungli.

Cegah Pungli , Polsek Urban Pitumpanua Polres Wajo Sosialisasikan Saber Pungli.

 

Mediapertiwi,id.(wajo-sulsel)--Berbagai upaya untuk mencegah terjadinya pungutan liar (Pungli) di wilayah hukum Polsek Urban Pitumpanua sehingga terus dilakukan sosialisasi oleh pihak Kepolisian.

Kali ini, Kepolisian Sektor (Polsek) Urban Pitumpanua dalam hal mencegah terjadinya Pungli melakukan sosialisasi program Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) kepada masyarakat di wilayahnya.

Adapun sosialisasi dilakukan oleh Aipda Saharuddin Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Urban Pitumpanua kepada tenaga pendidik TK BHAYANGKARI 11 bersama staf dan berfoto bersama dengan menggunakan spanduk Stop pungutan liar.

Aipda Saharuddin kepada media mengungkapkan kegiatan sosialisasi program Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) berlangsung pada hari Jum'at Tgl 21 Oktober 2022  jam 09.30 Wita bertempat Kelurahan Bulete Kecamatan Pitumpanua, ungkapnya.

“Mari kita dukung program ini demi mewujudkan sistem pelayanan publik di Kecamatan Pitumpanua yang bersih, jujur dan transparan, dengan cara melaporkan apabila menjadi korban serta tidak menjadi pelaku pungli,” ujarnya.

Saharuddin juga mengungkapkan, program tersebut merupakan salah satu program prioritas dari pemerintahan dan Mabes Polri guna memberantas praktek Pungli, sehingga saat ini sudah terbentuk Satgas Saber (sapu bersih) Pungli,tutupnya.

Perlu diketahui bagi setiap orang yang memberi maupun menerima Pungli dinyatakan melanggar hukum sebagaimana tertuang dalam Perpres RI Nomor 87 Tahun 2016 tentang Saber Pungli dan Undang-Undang RI Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik.(r,h,ac). 



Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment