News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bupati Wajo Kukuhkan 70 Anggota Paskibraka 2022, Terdiri atas 35 Laki-Laki dan 35 Perempuan

Bupati Wajo Kukuhkan 70 Anggota Paskibraka 2022, Terdiri atas 35 Laki-Laki dan 35 Perempuan

 
Mediapertiwi,id.(wajo-sulsel)-Bupati Wajo, Amran Mahmud, mengukuhkan 70 orang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Wajo 2022 dalam upacara pengukuhan di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Selasa (16/8/2022). Upacara pengukuhan berlangsung khidmat dan penuh haru.

Komposisi Paskibraka Wajo 2022 ini terdiri atas 35 orang laki-laki dan 35 perempuan. Mereka akan bertugas mengibarkan bendera merah putih pada upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77, Rabu (17/8/2022), sekaligus penurunan bendera pada sore harinya.

Pengukuhan ini menjadi momen sakral sekali seumur hidup bagi anggota Paskibraka. Terlebih dikukuhkan di hadapan orang tua masing-masing. Suasana khidmat dan haru mewarnai, bahkan tidak sedikit dari orang tua ataupun pendamping meneteskan air mata melihat putra-putrinya.

Usai pengukuhan, Amran Mahmud yang bertindak sebagai pembina upacara menyematkan lencana garuda dan merah putih serta pemasangan kendit secara simbolis. Disusul penyematan garuda dan merah putih serta pemasangan kendit oleh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Sekretaris Daerah (Sekda) Wajo, Armayani, para kepala perangkat daerah, dan tamu VIP kepada masing-masing anggota Paskibraka.

Setelah upacara selesai, Amran Mahmud memimpin pemberian ucapan selamat sekaligus berkeliling menjabat tangan para anggota Paskibraka yang masih berbaris disusul jajaran Forkopimda dan seluruh hadirin.

Amran Mahmud mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada para anggota Paskibraka yang telah berlatih dan mengikuti pembinaan sehingga bisa dikukuhkan sebagai anggota Paskibraka Wajo 2022.

"Kami juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada TNI, Polri, Kepala Dinas Porapar bersama jajaran serta para purna Paskibraka Kabupaten Wajo yang telah mendampingi dan melatih Paskibraka kita. Semoga Allah subhanahu wa taala membalas segala pengabdian kita dengan kebaikan yang berlipat ganda," kata Amran Mahmud.

Amran Mahmud berharap agar seluruh Paskibraka bersungguh-sungguh dan mempersembahkan yang terbaik, baik saat pengibaran maupun penurunan bendera merah putih. 

"Begitupun kepada para pembina dan pelatih diharapkan untuk terus mendampingi anak-anak kita. Kita berharap agar semua rangkaian kegiatan peringatan HUT kemerdekaan RI ke-77 ini berjalan lancar dan sukses," harap Amran Mahmud.(r,h) 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment