News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bersama Rektor dan Wakil Rektor, Bupati Wajo Lepas Keberangkatan Pertukaran Mahasiswa Merdeka Uniprima Sengkang

Bersama Rektor dan Wakil Rektor, Bupati Wajo Lepas Keberangkatan Pertukaran Mahasiswa Merdeka Uniprima Sengkang

Mediapertiwi,id.(wajo-sulsel) - Bupati Wajo, Amran Mahmud berharap agar mahasiswa Universitas Puangrimaggalatung (Uniprima) Sengkang bisa memanfaatkan program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM). Menurutnya, program pertukaran mahasiswa ini adalah kesempatan bagi mahasiswa untuk belajar di perguruan tinggi di luar daerah bahkan di luar pulau dari perguruan tinggi asalnya.

"Kesempatan ini harus dimanfaatkan oleh anak-anakku dengan baik. Selama satu semester, silahkan berbaur dengan mahasiswa dan dunia kampus sesuai pilihan saat mendaftar program ini," ucap Amran Mahmud saat melepaskan secara resmi pemberangkatan 17  mahasiswa Uniprima Sengkang yang terpilih mengikuti program Pertukaran Pelajar Merdeka di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati Wajo, Senin (8/8/2022).

Amran menuturkan bahwa melalui program ini, mahasiswa bisa setidaknya menambah wawasan, menjalin relasi melalui pergaulan yang positif serta memacu dan memotivasi pengembangan diri.

"Tentu anak-anakku nanti akan berbaur dengan para mahasiswa yang di perguruan tinggi tujuan dengan latar belakang mereka yang beragam. Saya harapkan anak-anakku tidak minder dan harus selalu percaya diri," ujarnya.

Amran Mahmud juga meminta agar para mahasiswa ini bisa selalu tampil bahkan dalam setiap mata kuliah serta memanfaatkan jika diberikan kesempatan untuk bertanya. Ia pun memberikan 3 kunci agar bisa memiliki wawasan dan daya saing.

"Pertama, anak-anakku harus bisa menguasai bahasa, utamanya bahasa internasional. Kedua, kuasailah teknologi dan informasi dan ketiga adalah paksa diri untuk membaca buku, setidak-tidaknya 1 buku dalam 1 hari," ucapnya.

Amran Mahmud pun mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang terpilih dalam program PMM tersebut. Ia berpesan agar para mahasiswa ini bisa menjaga diri dengan baik di tempat pertukaran masing-masing.

Sebelumnya, Rektor Uniprima Sengkang, Prof Dr. Imran Ismail mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas penerimaan dari Bupati Wajo. "Kami juga berharap Bapak Bupati bisa memberikan arahan dan pesan-pesan kepada para mahasiswa. Apalagi mereka, selain ini selain membawa nama kampus, juga membawa nama daerah," harapnya.

Kegiatan ini dipandu oleh Wakil Rektor I Uniprima, Dr. Muh. Hasbi Abbas dan turut dihadiri oleh Wakil Rektor II, Dr. Muhammad Nur, para pembina dan mahasiswa.

Sebagai informasi, Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI ini memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk merasakan suasana belajar selama satu semeseter di perguruan tinggi lain sesuai denga  pilihannya. Mereka yang terpilih telah melalui tahap seleksi. Selain itu Uniprima juga ikut dalam kegiatan MBKM yang lain seperti Studi Independent (1 orang), Kampus Mengajar (1 orang) serta salah satu mahasiswa juga terpilih menjadi Duta MBKM tingkat LLDIKTI IX Sultanbatara. 

Berikut daftar Nama Mahasiswa Uniprima Sengkang yang terpilih mengikuti Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Tahun 2022.

1. Agil Al Munawarah dari Fakultas Pertanian Jurusan Agroteknologi ke Universitas Jenderal Soedirman, Jawa Tengah

2. Risfadli dari Fakultas Pertanian Jurusan Agribisnis ke Universitas Negeri Yogyakarta, Yogyakarta

3. Firzal Ahmad dari Fakultas Ilmu Administrasi Jurusan Administrasi Publik  ke Universitas Negeri Yogyakarta, Yogyakarta.

4.Andi Hajerah dari Fakultas Pertanian Jurusan Agroteknologi ke Univeristas Padjajaran dan Univ Islam, Bandungn, Jawa Barat

5. Dewi Sartika dari Fakultas Keguruan dan  Ilmu Pendidikan Jurusan  Pendidikan Biologi ke Universitas Negeri Malang, Jawa Timur

6. Nur Fadhillah Muhlis Fakultas Keguruan dan  Ilmu Pendidikan Jurusan  Pendidikan Biologi ke Universitas Universitas Muhammadiyah Surabaya, Jawa Timur

7. Andi Alwa Daffana Fakultas Keguruan dan  Ilmu Pendidikan Jurusan  Pendidikan Biologi ke Institut Teknologi Bandung, Jawa Barat.

8. Firwan Ahmad dari Fakultas Pertanian Jurusan Agroteknologi ke Universitas Muhammadiyah Jakarta

9. Besse Syafrianti dari Fakultas Pertanian Jurusan Nutrisi dan Teknologi Pakan Ternak ke Universitas Brawijaya, Jawa Timur

10. Rian Hidayat dari Fakultas Pertanian Jurusan Nutrisi dan Teknologi Pakan Ternak ke Universitas Kuningan, Jawa Barat.

11. Muh Ashar Arzad dari Fakultas Pertanian Jurusan Nutrisi dan Teknologi Pakan Ternak ke Universitas Jember, Jawa Timur

12. Eka Fitriani dari Fakultas Pertanian Jurusan Agribisnis ke Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, Jawa Timur.

13. Putri Alfia Syam dari Fakultas Pertanian Jurusan Agroteknologi ke Universitas Airlangga, Jwa Timur

14. Annisa Mutmainnah Fakultas Keguruan dan  Ilmu Pendidikan Jurusan  Pendidikan Biologi ke Universitas Negeri Surabaya, Jawa Timur

15.Muhammad Razal Amin dari Fakultas Pertanian Jurusan Agroteknologi ke Institut Teknologi Bandung, Jawa Barat

16. Suniati dari Fakultas Pertanian Jurusan Nutrisi dan Teknologi Pakan Ternak ke Universitas Jambi

17.Armiana dari Fakultas Pertanian Jurusan Agroteknologi ke Institut Teknologi Bandung, Jawa Barat.(r,h) 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment