News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bakti Sosial KKLP STIFA Makassar, Amran Mahmud : Masyarakat Jangan Lewatkan Kesempatan Ini

Bakti Sosial KKLP STIFA Makassar, Amran Mahmud : Masyarakat Jangan Lewatkan Kesempatan Ini

 
Mediapertiwi,id.(wajo-sulsel)-Bupati Wajo, Amran Mahmud berharap melalui bakti sosial yang digelar hari ini berupa Pemeriksaan Kesehatan, Pengobatan Gratis dan Pelayanan Informasi Obat ini, selain sebagai upaya menciptakan kesehatan masyarakat, juga akan memberikan informasi bagaimana mencegah penyakit dan membiasakan hidup sehat.

"Ini adalah kesempatan yang sangat bagus yang tidak boleh dilewatkan oleh masyarakat Wajo. Apalagi juga selain pemeriksaan kesehatan, pengobatan gratis dan sosialisasi tentang penyakit, ada juga pelayanan informasi obat," ucap Amran Mahmud saat membuka Bakti Sosial di Lapangan Merdeka Sengkang, Senin (25/07/2022).

Bakti Sosial ini merupakan rangkaian Kuliah Kerja Lapangangan Plus (KKL-P) Sekolah Tinggi Ilmu Farmasi (STIFA) Makassar bekerjasama (Interpersonal Collaboration) dengan Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin, Klinik Azka Nadhifah dan Pemerintah Kabupaten Wajo. Pembukaan secara resminya oleh Bupati Wajo melalui pemukulan gendang.

Pada kegiatan kemanusiaan ini, Amran Mahmud juga menititpkan agar dibantu sosialisasikan bahaya pernikahan anak usia dini kepada masyarakat, mengingat tingkat pernikahan anak usia dini di Kabupaten Wajo cukup tinggi.

Amran  Mahmud mengaku, pihaknya bersama seluruh stakeholder terkait sudah melalukan berbagai upaya untuk pencegahan melalui sosialisasi dan ajakan persuasif maupun pemasangan baliho di kantor-kantor dan tempat strategis, termasuk komitmen pemerintah desa/kelurahan untuk tidak memberikan pengantar dispensasi nikah kepada usia anak. 

"Melalui kesempatan ini, apalagi digelar dengan interpersonal collaboration, kami berharap agar dibantu sosialisasikan kepada masyarakat, baik dampak psikis, dampak kesehatan dan dampak lainnya dari pernikahan anak usia dini," harapnya.

Amran Mahmud pun menyampaikan terima kasih atas pelaksanaan bakti sosial tersebut serta terpilihnya Kabupaten Wajo sebagai lokasi KKLP STIFA Makassar. "Kita berharap, dari KKLP ini juga nantinya ada ide dan gagasan baru khususnya di sektor kesehatan yang bisa menjadi riset yang meberikan mafaat bagi masyarakat," harapnya.

Sebelumnya, Ketua Yayasan Al Marisah Madani Bapak Sahibuddin A. Gani menyampaikan terima kasih dan dan apresiasi atas dukungan pemerintah Kabupaten Wajo baik untuk pelaksanaan bakti sosial maupun KKLP. "Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati, yang mulai dari perencanaan KKLP, penerimaan, bahkan bakti sosial beliau selalu memberikan dukungan bahkan menghadiri langsung. Ini hal unik yang jarang kita temui," ucapnya.

Sahibuddin A. Gani juga menyampaikan  bahwa setidaknya hari ini ada sekitar 300 masyarakat yang akan mendapatkan pelayanan.

Ketua Senat STIFA Makassar, Burhanuddin Taebe yang mewakili Ketua STIFA menyampaikan bahwa bakti sosial ini menghadirkan 8 orang dokter, terdiri dari  4 orang dokter dari Unhas, 2 orang dokter dari Klinik Azka Nadhifah dan 2 orang dokter dari STIFA Makassar. "Kami melayani semua jenis penyakit, jika ditemukan yang harus dirujuk, maka kami akan berikan rekomendasi rujukan," ucapnya.

Pada kegiatan yang turut dihadiri oleh Dewan Pengawas Yayasan Al Marisah Madani, Aisyah Fatmawaty, mewakili Kadis Kesehatan, Camat Tempe bersama seluruh Lurah se-Kecamatan Tempe, jajaran STIFA Makassar dan undangan lainnya ini, Amran Mahmud menyempatkan untuk memeriksakan kesehatannya.(red,hpw). 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment