News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ketua PPP Wajo Sufriadi Arif S. Pd ajak insan pers kolaboratif kawal pesta demokrasi

Ketua PPP Wajo Sufriadi Arif S. Pd ajak insan pers kolaboratif kawal pesta demokrasi

 
Mediapertiwi,co,id.(wajo-sulsel)-Ketua DPC PPP Kabupaten Wajo, mengajak para insan pers berkolaborasi dalam mengawal hajatan pesta demokrasi yang akan dimulai tahapannya Agustus 2022 mendatang. Hal ini tidak terlepas dari peran pers sebagai salah satu pilar demokrasi.

Sufriadi Arif mengatakan, selama ini konsistensi rekan-rekan pers dalam mengawal gelaran demokrasi telah diperlihatkan dengan suksesnya mengawal gelaran pemilihan umum presiden dan legislatif pada April 2019 yang lalu, Dimana gelaran demokrasi yang dikenal sebagai pemilihan umum terumit di dunia.

Menjelang pemilu 2024, dimana tahapannya akan dimulai Agustus mendatang , uppi sapaan akrab ketua DPC PPP Wajo lebih meningkatkan peran Pers dalam mendorong partisipasi masyarakat dan menjaga kondisi bangsa dalam keadaan kondusif, 

Kami sangat harapkan kehadiran insan pers dengan prespektif yang jernih dan turut berperan dalam melawan kekacauan informasi, hoax, ujaran kebencian yang mengancam kehidupan demokrasi ditengah pesatnya zaman dan penyebaran informasi yang tak terbatas khususnya di Kabupaten Wajo. 

Pers menurut Sufriadi harus tetap konsisten memperjuangkan kepentingan publik,masyarakat banyak dan saya yakin, gagasan pers sebagai pilar demokrasi keempat menjadi komitmen kuat para insan pers, Mudah-mudahan itu betul-betul bisa dipertahankan. 

Perlu juga kontrol yang serius para insan pers, Karena tanpa kontrol pers yang sehat akan sangat membahayakan keutuhan dan keinginan kuat dalam mewujudkan pesta demokrasi yang sehat.

Khusus di kabupaten, kolaborasi insan pers bersama partai politik dengan masyarakat sangat diharapkan dalam mengawal hajatan lima tahunan tersebut untuk mewujudkan produk pemilu yang berintegritas sesuai keinginan masyarakat wajo. 

Jika hal ini tidak diawasi dengan baik, maka yang rugi adalah masyarakat wajo nantinya. Dimana ekspektasi masyarakat terhadap wakilnya di lembaga legislatif mampu memberikan fungsi yang maksimal terhadap pemerintahan. Tandas sufriadi Arif yang didampingi sekretaris PPP Wajo Asriadin Mase. (A,M). 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment