News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kawasan Kuliner dan Area Taman Baca Sengkang Akan Diresmikan, Rencana Dihadiri Gubernur Sulsel

Kawasan Kuliner dan Area Taman Baca Sengkang Akan Diresmikan, Rencana Dihadiri Gubernur Sulsel

 
Mediapertiwi,co,id.(wajo-sulsel)-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo membuat terobosan dengan menghadirkan kawasan kuliner di area Taman Baca Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Wajo atau di belakang tribune Lapangan Merdeka, Kota Sengkang. Selain menumbuhkan ekonomi, juga sebagai upaya meningkatkan minat baca masyarakat.

Masuk rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi Wajo (HJW) ke-623, kawasan kuliner ini akan dibuka dan mulai beroperasi bersamaan peresmian Taman Baca dan pelantikan Bunda Baca Kecamatan, Desa dan Kelurahan, Senin (28/3/2022). Rencananya akan dihadiri Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman.

Ketua TP PKK Wajo, Sitti Maryam, mengatakan kawasan kuliner ini dikhususkan untuk organisasi. Tiap gerobak yang ada di kawasan ini dipinjampakaikan kepada masing-masing organisasi. Gerobaknya merupakan bantuan dari Bank BPD Sulselbar Cabang Sengkang yang diserahkan kepada Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UMKM Wajo. Untuk pengelolaan dan pengaturannya, Disperindagkop UMKM bekerja sama TP PKK Wajo.

"Saat ini ada 15 gerobak yang tersedia. Itu dipinjampakaikan kepada masing-masing organisasi untuk digunakan sebagai tempat menyediakan produknya. Besok insyaallah sudah mulai dibuka bersamaan dengan peresmian Taman Baca," ucap Sitti Maryam saat dikonfirmasi, Ahad (27/3/2022).

Sitti Maryam yang belum lama ini dikukuhkan sebagai Bunda Baca Kabupaten Wajo ini mengajak kepada masyarakat yang ingin mencoba kuliner di sana untuk bisa datang. Khusus hari peresmian, dibuka mulai pukul 17.00 Wita, lalu hari-hari berikutnya beroperasi mulai pukul 10.00 Wita hingga 22.00 Wita.

"Ada berbagai jenis kuliner yang disiapkan. Selain itu, sambil menikmati kuliner, pengunjung juga bisa meminjam buku di perpustakaan dan membacanya di Taman Baca. Untuk anak-anak juga, tersedia taman bermain. Mari kita ramaikan, nikmati kulinernya, baca buku dan dapatkan tambahan wawasan, serta kita bantu upaya pemerintah untuk pemulihan ekonomi," tutur Sitti Maryam yang juga Ketua Dekranasda Wajo.

Sebagai lokasi dari salah satu rangkaian peringatan HJW ke-623, kawasan Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Wajo disulap menjadi taman baca dengan tampilan yang lebih menarik. 

Selain kolaborasi dan sinergi perangkat daerah terkait, ada dua tokoh setempat yang membantu dan mendukung pembenahan kawasan ini, yaitu Wahyuddin Latunreng melalui Yayasan Budaya Wajo dan Ketua Yayasan Islamic Center sekaligus pengembang Perumahan Grand Hill Atakkae, Muhammad Tilfa.(red,hpw). 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment