News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bupati Wajo serahkan Rp243 Juta Santunan dari BPJS Ketenagakerjaan Untuk Tiga Ahli Waris

Bupati Wajo serahkan Rp243 Juta Santunan dari BPJS Ketenagakerjaan Untuk Tiga Ahli Waris

 
Bupati wajo Amran Mahmud Bersama Kepala BPJS Ketenagakerjaan Firdaus Dan 3 Ahli Waris Yang Mendapat Santunan JKK Dan JKM

Mediapertiwi,co.(wajo sulsel) - Bupati Wajo, Amran Mahmud menyerahkan menyerahkan santunan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan kepada keluarga penerima (ahli waris) di ruang rapat pimpinan Kantor Bupati Wajo, Selasa (19/10/2021).

Dari 3 orang ahli waris staf non ASN yang menerima santunan,  seorang diantaranya mendapat santunan JKK dan dua orang lainnya mendapatkan JKM kematian dari BPJS Ketenagakerjaan.

Bupati Wajo, Amran Mahmud, atas nama Pemerintah Kabupaten Wajo, mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada BPJS Ketenagakerjaan yang merespon dengan cepat dan menyalurkan santunan kepada keluarga atau ahli waris. 

"Penyerahan santunan hari ini memberikan bukti dan rasa percaya masyarakat dan publik, bahwa kerjasama Pemkab Wajo dan BPJS Ketenagakerjaan betul- betul sangat bermanfaat," kata Amran Mahmud

Amran Mahmud juga menyampaikan bahwa memang Pemerintah Kabupaten Wajo menganggarkan secara bertahap untuk mengcover pendaftaran dan pembayaran iuran staf non ASN pada BPJS Ketenagakerjaan, khususnya bidang tugas yang beresiko tinggi.

"Kita memang sudah prioritaskan secara bertahap agar Bidang tugas yang beresiko tinggi, staf non ASN nya didaftarkan  BPJS ketenagakerjaan dan dibayarkan iurannya oleh pemerintah daerah, juga sesuai dengan usulan OPD. Kita tidak minta terjadi seperti itu, sebagai bentuk persiapan ketika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, keluarga almarhum nantinya akan mendapatkan santunan dari BPJS ketenagakerjaan, setidaknya untuk membantu meringankan beban keluarga yang ditinggalkan" Kata Amran

Sementara, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Wajo, Firdaus, menyampaikan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Wajo beserta jajaran lingkup Pemda Wajo yang telah mendukung dan memberi perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada Non ASN terhadap resiko sosial yaitu resiko kecelakaan kerja dan resiko atas kematian yang berbentuk pengobatan dan atau santunan kepada tenaga kerja Non ASN.

"Hari ini kami dari BPJS Ketenagakerjaan, kembali memberikan santunan kepada tiga orang Non ASN yaitu santunan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) kepada satu orang yang mengalami karena kecelakaan kerja saat bertugas, dan santunan Jaminan Kematian (JKM) dua orang Non ASN yang meninggal tidak ada kaitannya dengan perkerjaan hanya  diakibatkan karena sakit," kata Firdaus. 

Selain penyerahan santunan Jaminan  Kematian (JKM), BPJS Ketenagakerjaan Cabang Wajo, juga menyerahkan kartu Peserta BPJS Ketenagakerjaan untuk Kepala Daerah Wajo, diberikan kepada Bupati Wajo, Amran Mahmud dan Wakil Bupati Wajo,  Amran SE.

Adapun nama penerima santunan dan jumlah santunan yang diterima yaitu:

1. Almarhum Suryadi Bahtiar, yang bekerja di Dinas Satpol-PP, Damkar dan Penyelamatan. Almarhum Suryadi yang meninggal karena kecelakaan kerja saat bertugas beberapa waktu lalu mendapat santunan sebesar Rp. 159.777.760, santunan diserahkan ke ahli waris almarhum, Ibu Rosdiana.

2. Almarhumah Besse Kumalasari, tenaga honorer Kelurahan Sengkang yang meninggal karena sakit, mendapat santunan kematian sebesar Rp.42.000.000 yang diterima ahli  waris Fajhrul Azwar.

3.Almarhum Muhammad Guntur Turu, tenaga honorer di Dinas Lingkungan Hidup (DLHD)  Kabupaten Wajo, yang meninggal karena sakit dan berhak atas santunan senilai Rp.42.000.000, diterima ahli warisnya  Ibu Hasnah.(red,hpw). 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment