News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Wajo Dapatkan Bantuan 3.780 Paket Belajar Dari Save The Children's Indonesia

Wajo Dapatkan Bantuan 3.780 Paket Belajar Dari Save The Children's Indonesia

 

Mediapertiwi,co.(wajo sulsel) - Bupati Wajo, Amran Mahmud, menerima secara simbolis bantuan 3.780 paket belajar dari Save the Children Indonesia di Kantor Bupati Wajo, Senin (27/9/2021).

Bantuan paket belajar ini diberikan sebagai bentuk kepedulian Save the Children Indonesia dalam merespons dampak pandemi Covid-19 pada sektor pendidikan.

Distrik Coordinator Save the Children Indonesia, Cocci Matanari, mengatakan khusus di Wajo pihaknya bekerja sama dengan Wajo Institute didukung Mars Wrigley Foundation.

“Program ini telah berjalan sejak bulan Februari sampai Oktober 2021 dengan target 40 sekolah yang tersebar pada 3 kecamatan dalam wilayah Wajo,” ucap Cocci Matanari.

Sementara itu, Bupati Wajo, Amran Mahmud, yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wajo, Faisal, usai menerima bantuan dari mengatakan, pihaknya merespons positif langkah Save the Children Indonesia bersama Wajo Institute dan Mars Wrigley Foundation.

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi anak-anak kita yang tengah belajar dalam situasi sulit akibat pandemi Covid-19, khususnya untuk pengadaan perlengkapan belajar. Semoga dengan bantuan ini, bisa meringankan beban orang tua, khususnya dalam pengadaan perlengkapan belajar,” ucap Amran Mahmud.

Amran Mahmud juga berharap melalui program Kunjung Guru–yang tentunya dengan protokol kesehatan–dapat membantu keberlangsungan kegiatan belajar jarak jauh selama pandemi bagi anak-anak yang harus belajar dari rumah.

“Kita berharap dengan program Guru Kunjung ini, pembinaan anak didik kita tetap berjalan meski di tengah pandemi,” harapnya.

Bantuan yang diberikan Save the Children Indonesia melalui program ini berupa dukungan program Kunjung Guru yang melibatkan 124 kelas 1, 2, dan 3 pada 40 sekolah.(red,ae). 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment