News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Momentum HANTARU 2021 ATR BPN Kab Wajo Gelar Jumpa PERS

Momentum HANTARU 2021 ATR BPN Kab Wajo Gelar Jumpa PERS

Kepala Badan Pertanahan Nasional Agraria Dan Tata Ruang Kab Wajo Syamsuddin Kadir saat Jumpa PERS 

 Mediapertiwi,co.(wajo sulsel) - Presiden RI Joko Widodo berharap semua bidang tanah pada tahun 2024 harus terukur dan harus bersertifikat.

Hal ini di sampaikan Kepala Agraria Tata Ruang ( ATR ) / BPN Kabupaten Wajo, Syamsuddin Kadir, saat menggelar jumpa pers di cafe Lounge jumat 24/9/2021. 

Kepala BPN Wajo Syamsuddin Kadir mengakui masih ada bidang tanah untuk di sertifikat belum terselesaikan di sebabkan adanya bencana banjir dan longsor di kabupaten wajo. 

"Betul, berkisar seribu bidang tanah untuk di sertifikat belum terselesaikan dengan adanya musibah bencana yang terjadi akhir akhir ini dan insya Allah bulan november pihak BPN akan kembali turun ke lapangan guna melakukan pengukuran "Imbuhnya.

Lebih lanjut Syamsuddin Kadir mengatakan, Prona sekarang sudah ditiadakan dan diganti dengan Pendaftaran Tanah Secara Sistematis (PTSL) ini dapat mencakup semua sektor. 

 
PTSL ini hadir sejak tahun 2017 sampai sekarang, dan sudah menghasilkan puluhan ribu sertifikat di kabupaten wajo, dan digratiskan oleh pemerintah pusat. 

PTSL dapat menghindarkan adanya tumpang tindih lahan,karena lahan akan dipetakan secara menyeluruh di Desa dan Kelurahan. 

Selanjutnya mantan kepala ATR BPN ini berharap dukungan moril dan sinergitas kepada teman-teman PERS untuk merantau kinerja BPN Kabupaten Wajo. 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment