News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

GEMANTIK,Bupati Resmikan Masjid Haji Dullah Di Kompleks Polsek Pammana

GEMANTIK,Bupati Resmikan Masjid Haji Dullah Di Kompleks Polsek Pammana

 
MP, Online.(wajo sulsel) - Jumlah masjid di Kabupaten Wajo semakin bertambah. Kali ini, Bupati Wajo Amran Mahmud, meresmikan Madjid H. Dullah yang berlokasi di kompleks Kantor Polsek Pammana, Sabtu (18/09/2021).

GEMANTIK,Bupati Resmikan Masjid Haji Dullah Di Kompleks Polsek Pammana

Dalam peresmian ini, Amran Mahmud menyampaikan kembali esensi dari salah satu program unggulan Pemerintah Kabupaten Wajo, yaitu Gerakan Masjid Cantik (Gemantik).

“Gerakan Masjid cantik yang selalu kami sosialisasikan adalah bahwa tidak perlu mewah, yang penting memiliki standar kelayakan dari semua fasilitasnya. Selain mesjid tersebut punya standar yang layak, diharapkan masjid tersebut juga menjadi sarana pembinaan umat,” ucap Amran Mahmud yang tak lain ketua Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Wajo.

Sebagai sarana pembinaan umat, lanjut Amran, masjid juga jangan hanya sekadar menjadi sarana untuk shalat berjamaah, tetapi juga digunakan sebagai sarana pengembangan sumber daya manusia, khususnya generasi muda kita.

“Saya berharap nantinya di masjid H. Dullah ini nantinya ada Madrasah Diniyah Awaliyah, Taman Pendidikan Al-Qur’an dan Tempat Tahfidzul Qur’an agar generasi muda kita bisa terhindar dari pergaulan yang kurang baik,”

harap Amran yang tak lain Wakil Ketua Pasca-Sarjana IAI As’adiyah Sengkang.

Sementara Kapolres Wajo, AKBP Muhammad Islam menyampaikan terima kasih atas upaya seluruh pihak, sehingga pembangunan masjid ini bisa selesai dan diresmikan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, khususnya kepada kapolsek, mantan kapolsek, donatur masyarakat, dan semua pihak yang berpartisipasi sehingga Masjid H. Dullah ini bisa selesai dan digunakan oleh masyarakat,” ucapanya.

Camat Pammana, Junisatri Rasyid menyebutkan, pembangunan masjid yang diberi nama Masjid H. Dullah tersebut adalah swadaya masyarakat yang kemudian dibantu oleh PT. Panasonic Gobel.

“Ini juga merupakan inisiasi dari Mantan Kapolsek, AKP Sayek Gurais kemudian Kapolsek Pammana, IPTU Andi Amiruddin mengupayakan percepatan pembangunannya sehingga bisa selesai dalam kurun waktu tiga bulan terakhir ini. Dan memang ini sangat diperlukan oleh masyarakat kami, terbukti waktu shalat Jum’at perdana kemarin, jemaah sampai diluar masjid,” bebernya ucap.

Berdasarkan pantauan, selain dihadiri Bupati dan Kapolres Wajo, turut hadir Anggota DPRD, H. Musa, beberapa perwira Polres Wajo, Kapolsek Tempe, AKP Abd. Rahman, Danramil Pammana, Kapten Inf. Jupriadi, Kapolsek Pammana, Iptu Andi Amiruddin, Perwakilan dari PT. Panasonic Gobel, Para Kepala Desa dan Lurah Se-Kecamatan Pammana, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda serta undangan lainnya.(red,hpw). 


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment