News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bupati Apresiasi Terbentuknya PABPDSI Di 14 Kecamatan Di Kab,Wajo

Bupati Apresiasi Terbentuknya PABPDSI Di 14 Kecamatan Di Kab,Wajo

 
Mediapertiwi,co.(wajo sulsel) - Bupati Wajo Dr.H.Amran Mahmud.S.Sos.MSi mengapresiasi terbentuknya salah satu organisasi yang menjadi parner di dalam pemerintahan desa yaitu Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia ( PABPDSI ) di Kab.Wajo setelah melakukan pertemuan dengan Ketua PABPDSI Sulsel di ruang kerjanya, Jumat 17/9/2021.

Kepengurusan organisasi PABPDSI ini akan hadir dan terbentuk pengurusnya di 14 kecamatan di bumi Lamaddukkelleng.

Bupati Wajo Amran Mahmud mengatakan sangat mengapresiasi terbentuknya organisasi PABPDSI Kab.Wajo dan ini dapat menjadi suatu wadah untuk berkolaborasi seluruh stakholder bagaimana mensinergikan kegiatan pemerintah desa dengan Badan Permusyawaratan Desa ( BPD ) dengan adanya Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia ( PABPDSI ) dan Insya Allah ini semakin terarah, semakin profesional,dan semakin meningkatkan Sumber Daya Manusia ( SDM ) BPD kita dalam menjalankan tugas dan fungsinya di setiap tingkatan desa.

” Kami Pemerintah Kabupaten Wajo menyampaikan terima kasih kepada PABPDSI dan tetap eksis bersama membangun bangsa dan negeri ini’ Ucap Amran Mahmud.

Ketua PABPDSI Sulawesi Selatan , Amiruddin Sidja seusai melakukan pertemuan dengan Bupati Wajo mengungkapkan, dengan adanya Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia ( PABPDSI ) di Kab.Wajo sebagai organisasi, BPD bisa lebih bersinergi dengan pemerintahan desa yang di harapkan lebih bagus lagi

Hadirnya PABPDSI ini di Kab.Wajo pembangunan bisa berjalan baik, imformasi dari pemerintah kabupaten bisa di terima dengan masyarakat melalui anggota BPD, mengingat PABPDSI ini anggota BPD yang merupakan perwakilan masyarakat,Harapnya.

” Keanggotaan BPD di harapkan bekerja dengan aktif membantu pemerintah untuk melaksanakan pembangunan yang ada di desa”.

Mengenai AD/RT PABPDSI ada tiga yang bisa menjadi pengurus organisasi ini adalah anggota BPD, Mantan anggota BPD dan punya perhatian besar terhadap BPD.Tambahnya.

Senada Bupati Wajo, Eferianto Anggota DPRD Wajo, pembentukan PABPDSI di Kab.Wajo merupakan hal yang sangat menarik dan perlu diapresiasi karena kenapa,inikan salah satu refrensi masyarakat di tingkatan desa.Mereka juga punya hak ,kewajiban , fungsi dan tugas yang jelas serta bisa memberdayakan masyarakat.

Lanjut kata dia, tentu kehadiran PABPDSI dalam rangka memajukan daerah menciptakan ekonomi ekonomi baru demi kesejahteraan di desa dan seluruh indonesia.Tutup Keving nama akrabnya.( Red,s). 


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment