News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

BUPATI AMRAN MAHMUD DIDAMPINGI IBU KETUA TP PKK MERESMIKAN MESJID CANTIK AL-MUHSININ KALUKU

BUPATI AMRAN MAHMUD DIDAMPINGI IBU KETUA TP PKK MERESMIKAN MESJID CANTIK AL-MUHSININ KALUKU

 
MEDIAPERTIWI, CO. Wajo Sulsel — Sehari setelahpelaksanaan hari raya Idul Qurban 1442 H tahun 2021 M, Bupati Wajo hadir meresmikan masjid cantik Al- Muhsinin Kaluku.

Ditandai dengan pengguntingan pita dan teken prasasti bupati Amran Mahmud di pintu masuk mesjid Al Muhsinin Kaluku desa Lauwa kecamatan Pitumpanua kabupaten Wajo, (21/07/2021).

Didampingi oleh ibu Ketua TP PKK Kabupaten Wajo, anggota DPRD Wajo Dapil Pitumpanua Keera Elferianto.ST.

Digelarnya peresmian masjid cantik Al- Muhsinin Kaluku merupakan sebagai wujud rasa syukur atas selesainya pembangunan masjid Al- Muhsinin yang menjadi kebanggaan masyarakat Kaluku desa Lauwa kecamatan Pitumpanua kabupaten Wajo.

Dalam sambutan, Bupati Wajo Dr.Haji Amran Mahmud S.Sos..M.Si, mengapresiasi dalam pembangunan masjid dan di harapkan sarana ibadah ini standarisasi, baik itu masalah kebersihan, tempat whudu dan tata kelola masjid ada mendset dalam masjid itu.

“Dan lebih utama masjid ini tidak sekedar di tempati shalat namun diharapkan di jadikan membangun aqidah ummat melalui kegiatan keagamaan juga,”ucap bupati Wajo.

Bupati Wajo serius ingin cetak ribuan Hafiz Hafiza di Wajo, terbukti dia ungkapkan, alhamdulillah kita sudah kontrak dengan ustaz Adi Hidayat, katanya.

“Saat ini sebanyak 1700 orang anak tercatat di bagian Kesra kabupaten Wajo menjadi penghafal Al Quran.

Dimesjid ini juga katanya sudah ada 40 anak mengikuti pembinaan dan bimbingan keagamaan,” ungkapnya.

Saat ini penghafal Al Quran, akan di perebutkan oleh perguruan tinggi dan bahkan sudah ada anak kita di kirim ke negara Sudan.

Dalam sambutannya, Amran Mahmud sangat bersyukur kepada Allah SWT, karena kerinduan akan sebuah Masjid yang layak, aman, dan nyaman akhirnya terwujud dibeberapa daerah di Wajo.

“Kami jajaran Pemerintah kabupaten Wajo sangat memberikan apresiasi atas segala usaha dan kerjasamanya beserta donatur dan semua pihak yang telah ikut membantu dalam membangun Masjid Al-Muhzinin ini,” harap Amran Mahmud.

Sementara Drs.Gazali Hanafi donatur tunggal masjid Al- Muhsinin mengatakan, karena kecintaan Allah kita hadir di sini dan terima kasih kepada bupati Wajo bersama rombongan atas kehadirannya untuk meresmikan masjid Al- Muhsinin.

Awalnya kami ingin membangun mushallah tapi karena antusias warga setempat dan keluarga di sekitar sini sehingga kita bangun masjid Al- Muhsinin ini.

“Kami mewakafkan tanah seluas 500 meter sekaligus membangun masjid yang ukuran 14 x 16 meter dengan pelataran”.

Lanjut kata Gazali Hanafi, 1060 meter akan di persiapkan untuk di wakafkan dalam penambahan pembangunan masjid serta pembangunan tempat ibadah lainnya seperti Taman Pendidikan Al Quran dan pondok Hafidz kedepan dan untuk sementara ini sudah ada anak anak di bina oleh Imam masjid sebanyak 40 orang.

Pada kesempatan yang sama Anggota DPRD wajo Elfrianto S.T mengatakan keberadaan masjid cantik Al- Muhsinin Kaluku desa Lauwa adalah kebanggan kita sebagai warga desa Lauwa, serta apresiasi terhadap tokoh pendiri masjid Al-Muhsinin bapak Haji Gazali yang mewakafkan hartanya atas pembagunan mesjid ini.

Kehadiran bapak bupati Wajo, tentu sangat mensupport kegiatan keagamaan serta pembagunan fasilitas keagaaman yang akan di lakukan, ungkap Elfrianto anggota DPRD Wajo fraksi PAN.

Muhammad Asri Ketua Panitia masjid Al- Muhsinan ucapkan terima kasih kepada Haji Gazali donatur tunggal pembangunan masjid yang telah membangun masjid Al- Muhsinin, ini tentu lebih menambah ketaqwaan kita terhadap Tuhan Yang Maha Esa atas keberadaan masjid ini, terutama masyarakat yang berada di desa Lauwa dan sekitarnya.

Dengan keberadaan masjid Al-Muhsinin warga setempat sudah menggunakan beribadah shalat di bulan suci Ramadhan lalu, imbuh Asri.

Sekedar di ketahui peletakan batu pertama pembagunan masjid Al- Muhsinin Kaluku oleh Camat Pitumpanua saat itu Hj.Nisrina S.STP.,MSi, 27 April 2020 lalu, dan hari beliu hadir selaku Kabag pemerintahan kabupaten Wajo menyaksikan peresmiannya oleh bapak Bupati Wajo Rabu 21-7-2021.

Hadir dalam acara peresmian masjid Al-Muhsinin,Elprianto anggota DPRD Wajo fraksi PAN, Ketua TP PKK Kabupaten Wajo Hj Siti Maryam, Kabag Pemerintahan kabupaten Wajo Hj Nisrina,S.STP.,M. Si, camat Pitumpanua Drs.H Andi Cakunu beserta Tripika kecamatan Pitumpanua, Ketua TP PKK Kecamatan Pitumpanua, Kepala desa/ Lurah serta undangan lain.

Acara ini tetap mematuhi protokol kesehatan memakai masker.(red, bust). 


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment