News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bhabinkantibmas Polsek Sajoanging Melakukan Monitoring Dan Pegamanan Agar Penyaluran Bantuan PKH Tepat Sasaran

Bhabinkantibmas Polsek Sajoanging Melakukan Monitoring Dan Pegamanan Agar Penyaluran Bantuan PKH Tepat Sasaran

 

Mediapertiwi, co. Wajo - Bhabinkamtibmas Polsek Sajoanging, Polres wajo bripka agung bunga.SH melakukan monitoring sekaligus pengamanan penyaluran bantuan PKH bertempat di aula kantor lurah Akkajeng di kelurahan Akkajeng Kecamatan Sajoanging Kabupaten wajo,(30/07/2021)

Program Keluarga Harapan yang selanjutnya disebut PKH adalah program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada Keluarga Pra Sejahtera yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat (KPM PKH).

Bantuan Sosial Program PKH sebelumnya diserahkan kepada warga tiga bulan sekali, sebanyak 154 Keluarga Penerima Manfaat

Untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan saat penyaluran bantuan Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Sajoanging, Polres wajo selalu melakukan kegiatan pengamanan dan pemantauan dalam penyaluran bantuan tersebut yang langsung di berikan kepada masyarakat.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas kel Akkajeng bripka agung saat dikonfirmasi mengatakan kegiatan pengamanan seperti ini harus di maksimalkan agar dapat tercipta situasi yang aman dan kondusif sekaligus memastikan bantuan sosial tersebut tepat sasaran.

“Pengawalan dan Pengamanan dalam penyaluran bantuan sosial yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas merupakan hasil dari kesepakatan kerjasama antara Polri dan Kementerian Sosial agar anggaran tersebut tepat sasaran kepada masyarakat yang berhak dan tidak bocor pada masyarakat yang sudah mampu,” kata bripka agung 

Lanjutnya, ada beberapa kriteria yang mendapatkan bantuan kali ini, yaitu ibu hamil dan  balita, lanjut usia, anak SMP dan SMA.

“Kegiatan penyaluran bantuan PKH kali ini dapat berjalan dengan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Diharapkan bantuan yang telah disalurkan dapat dimanfaatkan oleh para KPM dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.(red,h.p) 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment