News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bank Indonesia Gandeng Pemkab Wajo Sosialisasikan Dan Edukasi Cinta,Bangga Dan Paham Rupiah.

Bank Indonesia Gandeng Pemkab Wajo Sosialisasikan Dan Edukasi Cinta,Bangga Dan Paham Rupiah.

 
Mediapertiwi, co. Wajo-Bank Indonesia (BI) menggelar sosialisasi dan edukasi cinta, bangga, dan paham Rupiah di ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Selasa, 27 Juli 2021. Pada kesempatan itu, BI gandeng Pemerintah Kabupaten Wajo untuk mengajak warga cinta, bangga dan paham Rupiah. 

Bupati Wajo, Amran Mahmud mengatakan, sesuai undang-undang rupiah tak hanya mata uang tetapi juga simbol negara yang harus dihormati dan dibanggakan oleh seluruh warga negara. Makanya, masyarakat harus paham fungsi rupiah dalam transaksi pembayaran, membelanjakan rupiah dan mengoptimalkan nilai rupiah.


"Kita harus cinta, bangga dan paham dengan rupiah kita, "

Amran pun berharap, dengan adanya acara roadshow edukasi cinta bangga paham rupiah yang diharapkan dapat memberikan edukasi dan pemahaman sehingga lebih cinta bangga dan paham rupiah."Mari kita senantiasa menjaga dan merawat rupiah dengan baik melalui metode 5 Jangan-jangan dilipat, jangan dicoret, jangan distapler jangan diremas,dan jangan dibasahi, supaya rupiah yang kita pegang mudah dikenali keaslianya," Ujarnya. 

Sementara itu Direktur Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Selatan Iwan Setiawan menuturkan cinta paham rupiah harus ditanamkan kepada masyarakat. 

"Meskipun perkembangan ekonomi digital,tetapi perlu kita sadari bahwa rupiah adalah salah satu indetitas bangsa, simbol kedaulatan, Rupiah satu-satunya alat pembayaran yang sah dalam perekonomian NKRI,"ujar iwan. 

"Kami juga ucapkan Terima kasih atas sinergi dan kaloborasi dengan pemda wajo yang sangat erat selama ini,"tutupnya.

Dalam edukasi cinta, bangga, dan paham rupiah hadir, Plt Sekda Wajo, Andi Ismirar Sentosa, Asisten III H Narwis, Kepala BPKPD, Ir Armayani.(red, h) 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment