News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pulang Dari Tugas Memadamkan Amukan Sijago Merah Di Desa Tua, 6 Orang Petugas Damkar Kab Wajo Tertimpa Pohon Tumbang 1 Orang Meninggal

Pulang Dari Tugas Memadamkan Amukan Sijago Merah Di Desa Tua, 6 Orang Petugas Damkar Kab Wajo Tertimpa Pohon Tumbang 1 Orang Meninggal

 


Mediapertiwi, co, id.wajo--Innalillahi wa inna ilahi rojiun. Ucapan selamat jalan kepada anggota Personil Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Wajo Sulawesi Selatan, Sabtu 26 Juni 2021.

Adalah Suryadi Bachtiar yang gugur selepas menyelesaikan tugasnya sebagai Personil Damkar, saat sepulang dari tugas memadamkan amukan si jago merah di wilayah Desa Tua Kecamatan Majauleng Kabupaten Wajo.

Menurut Sekretaris Dinas Satpol PP, Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Wajo, H Suherman Dauda, Suryadi Bachtiar mengalami kecelakaan sepulang memadamkan kebakaran di Desa Tua Kecamatan Majauleng.

Setibanya di Jl Sultan Hasanuddin armada Damkar yang ditumpangi Suryadi Bachtiar dan rekan-rekannya mengalami kecelakaan tertimpa pohon yang tumbang.

“Karena kondisi jalan yang gelap karena listrik malam tadi padam diperparah hujan deras yang mengguyur, sehingga sopir Damkar tidak sempat menghindari pohon tumbang,” terangnya.

Akibat kecelakaan tersebut, 6 personel Damkar Kabupaten Wajo di armada Damkar 04 mengalami luka-luka hingga dilarikan ke RSUD Lamaddukelleng Sengkang. Namun Suryadi Bachtiar menghembuskan nafas akibat luka yang dialaminya.

“Bapak Bupati Wajo bersama ibu, didampingi oleh Kasat Pol PP Damkar Andi Junaedi, juga sudah melayat di rumah Duka almarhum Suryadi Bachtiar (Anggota Damkar kabupaten Wajo), semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT, mari kita semua mengirimkan Alfatiha untuknya,” tutupnya.

Atas Nama Pimpinan Kasat Pol PP Damkar dan Penyelamatan Kab Wajo bersama staf mengucapkan selamat Jalan “Pahlawan Kemanusian” surga d tempatmu. Amiiin Yaa Rabbal Alamin, Alfatihaa.

Informasi yang sempat dihimpun menyebutkan kalau saat kejadian, armada pertama lolos dari pohon itu, meskipun sempat menyerempetnya. Tapi armada kedua yang ditumpangi Suryadi, itu yang tertimpa pohon tumbang.

Akibat kejadian ini, 6 personel Damkar Wajo berada di Armada Damkar 04 mengalami luka-luka dan langsung dilarikan ke RSUD Lamaddukkelleng Sengkang.

Namun naas, nyawa Suryadi tak dapat tertolong akibat luka yang dialaminya. Sementara, korban lainnya, 3 orang luka parah dan 2 orang luka ringan masih menjalani perawatan.(red, ae, a. Indra) 


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment