News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

ADA APA AM BEBAS MELAKUKAN PENAMBANGAN DI KAB WAJO YANG DIDUGA TIDAK MEMILIKI IJIN USAHA PENAMBANGAN ?

ADA APA AM BEBAS MELAKUKAN PENAMBANGAN DI KAB WAJO YANG DIDUGA TIDAK MEMILIKI IJIN USAHA PENAMBANGAN ?

dokumentasi tempat penambangan AM yang diduga tidak memiliki ijin,lokasinya terletak di kota sengkang.ada apa dengan APH?

Mediapertiwi,co.Wajo-- Pihak aparat hukum dalam hal ini Polres Wajo,  dinilai harus memperketat pengawasan terkait maraknya oknum yang melakukan bisnis penambangan ilegal dengan menjual tanah timbunan yang merusak lingkungan. 

Oknum tersebut di bilang sebagai makelar bisnis tanah timbunan yang di perjual belikan baik itu ke masyakarat maupun timbunan pekerjaan proyek. 

Oknum tersebut berinisial AM yang kerap melakukan bisnis tersebut dan mengincar lokasi2  yang dapat di ambil tanahnya untuk diperjual belikan tanpa menperdulikan kerusakan lingkungan disekitarnya.

Seperti oknum AM tersebut menjual ke pembangunan pasar tempe yang yang timbunan tanahnya di ambil dari jalur dua pertigaan jalan rusa dan bekringin kota sengkang yang diduga tidak mempunyai izin penambangang.

Foto.lokasi tempat pengambilan tanah AM yang jelas2 merusak lingkungan.

Begitupun dilokasi desa Mario Kecamatan tanasitolo,AM bebas menambang tanpa dilengkapi isin usaha penambangan (IUP)lalu menjual ke pihak pengusaha yaitu BMT as'adiyah

Sementara itu Ketua BPKP Kab Wajo Andi Sumitro menegaskan,akan melakukan pelaporan kepihak Polres Wajo terkait  banyaknya penambang liar yang beroperasi tanpa ijin usaha penambangan,menurut A,sumitro hal ini dilakukan demi menjaga kelestarian lingkungan di kab wajo,karena kalau ini dibiarkan mereka bebas melakukan penambangan tanpa menpedulikan kerusakan lingkungan yang dapat mengakibatkan banjir ungkapnya.

Sebelum berita ini dipublikasikan AM yang coba dihubungi  hubungi melalalui tlp wastpnya belum ada jawaban.(Tim)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment