News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dirjen Fakir Miskin Kemensos Hadir Di Wajo,Bupati Minta Data Warga Miskin Diperbaikin

Dirjen Fakir Miskin Kemensos Hadir Di Wajo,Bupati Minta Data Warga Miskin Diperbaikin



Media Pertiwi,co.Wajo— Bupati menerima kunjungan silaturahmi Dirjen Fakir Miskin Kemensos bapak A. Muhammad Sunandar. Rombongan di jamu di rumah jabatan bupati Wajo pasanggrahan.

Turut hadir mendampingi bupati, bapak sekretaris Daerah, Asisten, kepala OPD dan anggota dprd Wajo fraksi PAN. Tak ketinggalan pula pendamping pkh, pendamping sembako dan pendamping profesional P3MD Wajo.

Bupati Wajo, Dr Haji Amran Mahmud Sos Msi dalam sambutannya menyampaikan aspirasi yang setinggi tingginya dan ucapan terima atas kehadiran bapak Dirjen Fakir Miskin di Kab. Wajo.

“Selamat datang bapak Direktur Fakir Miskin Kemensos di Kab.Wajo sekaligus untuk  bersilaturrahim dengan pendamping” 

Salah satu kendala yang dihadapi adalah data yang berbeda beda dari tiap instansi, olehnya itu beliau berharap agar data bisa 1 pintu sehingga semua bisa di programkan, baik dari segi perencanaan  kebijakan maupun penganggaran.

“lewat database big data 1 pintu.kita harapkan masyarakat miskin terlayani dengan baik”. Hal ini sejalan dengan 25 program unggulan kita yaitu perbaikan data. 

Direktur Fakir Miskin A. Muhammad Asnandar menyampaikan terima kasih atas undangan bapak bupati. 

“Jumlah warga miskin diwajo sekitar 6,7 %,  kita berharap tahun depan bisa menurun di angka 5%.”

Program yang ada di Kemensos yaitu bantuan pangan non tunai atau disebut bantuan sembako dan bantuan sosial tunai yang diberikan kepada masyarakat terdampak covid 19 melalui PT. Pos yang sekarang sudah berjalan sesuai target sekitar 9 juta orang. Ada tambahan 500 ribu bagi penerima sembako non pkh dan bagi pkh mendapat bantuan  beras 15 kg dari bulog melalui direktorat jenderal pemberdayaan. 

Ia menambahkan, Beliau berharap pendamping sembako dan pendamping pkh agar selalu berkoordinasi.

 “saya harapkan agar pendamping selalu berkoordinasi seperti arahan bapak bupati tadi” imbuhnya. (Humas,adv)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment