News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kadis Lingkungan Hidup : Tidak Semua Usaha Harus Miliki AMDAL

Kadis Lingkungan Hidup : Tidak Semua Usaha Harus Miliki AMDAL

 



Media Pertiwi ,co.Senkang-Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Wajo, A. Baso Iqbal, menegaskan, jika tidak semua usaha harus memiliki Analisa Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal).

Katanya, AMDAL diberlakukan jika jenis usahanya besar, dan menimbulkan dampak lingkungan yang besar.

Hal tersebut disampaikan, Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Wajo, dalam acara jumpa pers yang digelar Dinas Kominfotik Kabupaten Wajo, Senin 23 November 2020, di Warkop Acci, Jalan A.Ninnong Sengkang.

Menurut mantan Camat Tempe ini, Dinas Lingkungan Hidup sangat teliti dalam mengeluarkan permohonan rekomendasi kegiatan usaha.

"Setiap permohonan rekomendasi perijinan, kami proses sesuai dengan dokumen lingkungan yang diajukan pemrakarsa usaha, dan itu kami umumkan melalui media massa untuk mendapatkan tanggapan dari masyarakat," jelasnya.

Lanjutnya, ada 3 kategori jenis usaha, yaitu usaha yang dampaknya ringan, cukup menggunakan SPPL, usaha yang dampaknya sedang menggunakan UKL - UPL, dan usaha yang dampaknya besar harus memiliki AMDAL.

Baso Iqbal juga menjelaskan, bahwa rekomendasi lingkungan yang dikeluarkan Dinas Lingkungan Hidup tidak berbayar, hal ini dilakukan untuk membantu dan tidak memberatkan para pelaku usaha.

"Tidak ada pembayaran untuk rekomendasi lingkungan yang dikeluarkan Dinas Lingkungan Hidup, nol rupiah, kami tidak mau memberatkan masyarakat," jelasnya. (Humas/Adv)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment