News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Mandeknya Proyek Di Jalan Trans Sulawesi Wajo - Bone, Ini Kata Pihak Rekanan.

Mandeknya Proyek Di Jalan Trans Sulawesi Wajo - Bone, Ini Kata Pihak Rekanan.



WAJO - Mengendapnya anggaran puluhan milliar, pada proyek penanganan longsor, milik Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di salah satu ruas jalan nasional yang menghubungkan Wajo - Bone, Sulawesi Selatan, tak kunjung dikerja.

Berdasarkan informasi dari situs Lembaga Kebijakan Barang dan Jasa Pemerintah, Penandatanganan kontrak telah dilakukan sejak 5 Februari 2020 lalu, oleh pemenang tender yakni PT. Vanca Utama Perkasa.

Dimana, nilai anggaran proyek penanganan longsor ruas Watampone-pompanua-ulugalung yang bersumber dari APBN tahun 2020 yakni sebesar Rp Rp 40.277.830.000, dengan volume pekerjaan 0,39 kilometer sampai saat ini belum juga ada tanda tanda pekerjaan.

Dalam hal ini, pihak kontraktor mengatakan kepada Media Pertiwi bahwa tidak dikerjanya proyek penanganan lonsor ruas Watampone - pompanua - ulugalung sampai saat ini disebabkan karena adanya wabah virus Corona serta anggarannya mengalami pemotongan untuk pananganan covid 19 sehingga saat ini masih menunggu kejelasan berapa jumlah anggaran yang disediakan pada proyek tersebut.

"Insya Allah kalau sudah ada kejelasan berapa nilai anggaran di yang akan disediakan serta wabah covid 19 cepat berlalu maka secepatnya proyek tersebut akan segera dikerjakan," katanya.

Tidak itu saja, pihak rekanan menambahkan mandeknya proyek ini, tidak ada unsaur kesengajaan tetapi memang karena adanya dampak daripada adanya wabah Pandemi covid 19 sehingga pekerjaan tersebut harus terhenti sementara, pungkasnya. (ABS).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment