News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tim Gugus Percepatan Penanganan (TGPP) Covid 19 Rapid Rest 57 Orang Tenaga Kesehatan 5 Dinyatakan Positf

Tim Gugus Percepatan Penanganan (TGPP) Covid 19 Rapid Rest 57 Orang Tenaga Kesehatan 5 Dinyatakan Positf



Juru bicara TGPP Covid- 19 Kabupaten Wajo, Supardi
MEDIAPERTIWI.CO WAJO — Hasil Swab ke 2 IW  Dari Dinas KesehatanKPropinsi Ke Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo dinyatakan terkonfirmasi positif Covid- 19 dengan gejala ringan, Tim Gugus Percepatan Penanganan (TGPP) Covid- 19 Kabupaten Wajo bergerak cepat melakukan rapid test kepada 57 orang tenaga kesehatan, Senin 20 April 2020.
Selain tenaga kesehatan, sampai hari ini Selasa 21 April 2020 tim Gugus juga sudah melakukan pemeriksaan rapid test terhadap 6 orang keluarga IW.
Menurut Juru bicara Tim Gugus tugas Covid- 19 kabupaten Wajo, Supardi SE, Rapid Test dilakukan selama 2 hari yaitu Senin dan Selasa. Bahkan pihak RSU Siwa masih tetap melakukan tracking dan pemeriksaan kepada sejumlah orang lainnya.
Dikatakan bahwa, berdasarkan hasil rapid test yang dilakukan selama 2 hari ini, lanjutnya, ada 5 orang diantaranya dinyatakan positif rapid test, namun tidak menunjukkan gejala-gejala seperti yang dikemukakan gejala, maka dilakukan isolasi mandiri sambil menunggu hasil swabnya.
Supardi menjelaskan, bahwa hasil Rapid test positif belum tentu positif Covid-19, karena nilai positif itu baru diperoleh dari adanya peningkatan aktivitas Antibodi akibat adanya virus yang masuk ke dalam tubuh orang yang di test.
Sehingga, lanjut Supardi, tidak serta merta bisa dikategorikan positif Covid-19. Yang bisa memastikan seseorang terinfeksi Covid-19 hanyalah Polumerace Chain Reaction (PCR). Jika kondisi fisik yang bersangkutan tidak menunjukkan gejala seperti deman, sesak nafas, batuk dan lain-lain, maka mereka hanya dimasukkan dalam kelompok Orang Tanpa Gejala (OTG), dan akan terus diisolasi sambil menunggu hasil PCRnya.
“Apabila hasil swabnya ternyata menunjukkan hasil yang positif, maka pemerintah Kabupaten Wajo melalui tim GTPP Covid 19, sudah siap melakukan penanganan sesuai dengan protokol Covid 19,” jungkap Supardi. (Hms-Adv H.A.)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment