News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Gubernur sulawesi-selatan Serahkan Bantuan Alat Pelindung Diri(APD)Ke Bupati Wajo

Gubernur sulawesi-selatan Serahkan Bantuan Alat Pelindung Diri(APD)Ke Bupati Wajo



 Mediapertiwi.co-Gubernur Sulawesi Selatan Prof Nurdin Abdullah menyempatkan diri mampir di Kabupaten Wajo sebelum melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Soppeng dan Bone. Di Kabupaten Wajo Prof Nurdin Abdullah mengecek kesiapan Pemerintah Daerah dalam  menghadapi pandemi Covid 19.

Selain mengecek posko logistik bantuan sosial dampak Pandemi Virus Corona, Prof Nurdin Abdullah juga menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Pemeritah Kabupaten Wajo untuk digunakan Tim Gugus Percepatan dan Penanganan Covid 19 Kabupaten Wajo.

Prof Nurdin Abdullah juga berdialog langsung dengan 14 Camat yang ada di wilayah Kabupaten Wajo, termasuk mendengarkan laporan Camat Pitumpanua Nisrina melalui rapat video convrensi (Vidcon) terkait kronologis terkonfirmasi positif virus corona berdasarkan hasil SWab keduanya.

Menurut Prof Nurdin Abdullah, Indonesia telah menentapkan  wabah Covid 19 adalah bencana nasional non alam dan Provinsi Sulawesi Selatan yang masuk zona merah. Di Sulsel sendiri berawal dari klaster umroh, Raha, Bogor masuk lagi Bima. Sehingga menurutnya Pemudik juga wajib dijadikan ODP covid 19.

"Semoga pemudik tidak manjadi pembawa virus, kita melarang seluruh masyarakat agar tidak mudik, karena kita ingin keluar dari bencana ini, virus covid ini bukan hanya mengancam nyawa manusia tapi juga mengancam perekomomian kita, Sulsel sudah ribuan pekerja terpaksa dirumahkan," katanya.

Sementara Bupati Wajo Dr Amran Mahmud memaparkan semua langkah-langkah yang telah dilakukan selama dalam penanganan wabah Covid 19 untuk memutus mata rantai penyebaran.(HMS.A)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment