News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

PEBANGUNAN SEKOLAH SD 100 SIMPURSIA YANG MENELAN ANGGARAN MILLIARAN RUPIAH DIDUGA DIKERJA ASAL ASALAN

PEBANGUNAN SEKOLAH SD 100 SIMPURSIA YANG MENELAN ANGGARAN MILLIARAN RUPIAH DIDUGA DIKERJA ASAL ASALAN

.

MEDIAPERTIWI.CO. WAJO -- Pekerjaan proyek  pembangunan ruang kelas dan kantor di sekolah  SD 100 simpursia, di desa simpursia, kecamatan pammana, kabupaten Wajo, diduga dikerja asal asalan  oleh PT Citra Nusa Barakka Karya Madani, dengan anggaran senilai kurang lebih 1,6 miliar dengan sumber dana APBN.

Proyek yang menelan Anggaran milliaran rupiah ini belum berapa lama selesai dikerja sudah mengalami retak dibeberapa rungan kelas, pemasangan kacanya pun asal di pasang dan dikawatirkan jatuh dan mengenai siswa disekolah.

Kepala sekolah saat ditemui di ruangannya mengatakan proyek ini lewat waktu seharusnya selesai tahun lalu, tapi kenyataannya nanti selesai akhir bulan Januari, bukan saja itu jendelanya pun juga susah untuk ditutup, bahkan uang air pun di bebankan oleh pihak sekolah.

"Kami sangat kecewa anggrannya sebesar ini tapi dikerja asal jadi Tampa memeikirkan dampaknya, bahkan air yang digunakan oleh pihak kontraktor senilai 466.000 ribu rupiah sesuai nota penagih pansimas, saat ditagih malah saya dituduh memeras," kata Martini.

"Dia juga menjanjikan mau merehab mesjid, membuatkan talud, begitupun dengan WC tak diganti klosetnya, tiang bendera pun hanya ditancapkan di papin blok dan pernah jatuh hampir mengenai siswa disekolah ini serta sisa sisa bahan material yang sudah tidak dipakai pekerja tak dibersihkan begitu selesai langsung tinggalkan," keluh Martini.

Sampai berita ini diturunkan belum ada konfirmasi dari pihak kontraktor yang sudah dihubungi berulang kali. (abs).

EDITOR : AYM.


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment