News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Peran Perempuan Bangun Daerah

Peran Perempuan Bangun Daerah


Pertiwi online Pasangkayu, Perempuan punya peran penting Bangun daerah,
artinya  pembangunan bahwa perempuan tidak hanya menjadi obyek pembangunan. Sebagai pelaksana pembangunan, kaum perempuan harus tahu juga bagaimana cara merencanakan, bagaimana pelaksanaan suatu program dan evaluasi.
Demikian yang tersirat dalam pemikiran ketiga anggota DPRD Kabupaten Pasangkayu periode 2019 - 2024. Sejak Kabupaten Pasangkayu (Matra) terbentuk keterwakilan dari perempuan tidak pernah kosong.
Pemilu Legislatif 2019 masyrakat Dapil satu meliputi Kecamatan Pasangkayu, Kecamatan Pedongga, dan Kecamatan Tikke Raya mempercayakan kepada Muslihat Kamaluddin, S. Sos., M. AP. (PAN), dan Jurana SE. (Nasdem), sedangkan Dapil 2 Kecamatan Bambalamotu, Kecamatan Bambaira, dan Kecamatan Sarjo memilih Hj. Alwiaty, SH(Hanura). Walaupun di periode 2019 - 2024 keterwakilan perempuan di DPRD Kabupaten Pasangkayu hanya tiga orang namun ketiga Srikandi ini jangan diragukan untuk menjalankan tugas Pokok dan Fungsi Dewan, beliau - beliau ini sudah terasa dalam organisasi mulai dari saat menuntut ilmu maupun organisasi yang kemasyarakatan.
Alwiaty puteri H. Muhammad Saal yang sekarang menjabat Ketua Dewan, kemudian Muslihat kamaluddin sebagai Ketua Komisi II serta jurana anggota Komisi. (adding)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment