News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tanamkan Kedisiplinan Serta Membentuk Karakter Siswa, Babinsa Gilingan Latihkan PBB di SMAN 2 Surakarta

Tanamkan Kedisiplinan Serta Membentuk Karakter Siswa, Babinsa Gilingan Latihkan PBB di SMAN 2 Surakarta

 
Mediapertiwi,id,Surakarta-Untuk menanamkan Kedisiplinan serta membentuk karakter siswa sejak dini, Babinsa Kelurahan Gilingan Koramil 02/Banjarsari Kodim 0735/Surakarta Serka Fajar dan Serda Sandi memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada murid SMA Negeri 2 Surakarta Jl. Monginsidi No 44 Kelurahan Gilingan Kecanlmatan Banjarsari, Rabu ( 05/06/24)

Pada kegiatan tersebut Serka Fajar menyampaikan, pelatihan baris-berbaris diberikan dengan tujuan untuk membentuk karakter para siswa agar lebih disiplin sedini mungkin.

"Melalui latihan dasar PBB yang di berikan ini, kita berharap para siswa-siswi akan semakin mampu meningkatkan rasa Nasionalisme, serta memiliki jiwa korsa, persatuan dan kesatuan dalam melaksanakan tugas-tugas di sekolah mau pun di luar sekolah."ujarnya.

Lebih lanjut Serka Fajar mengatakan,para siswa-siswi sangat berantusias dalam mengikuti latihan PBB yang diberikan oleh Babinsa baik saat pemberian materi teori para siswa memperhatikan dengan seksama.

"Apa yang kami jelaskan  dan juga saat melaksanakan praktek para siswa-siswi pun terlihat penuh semangat mengikuti gerakan demi gerakan yang dilatihkan."imbuhnya.

Sementara itu dari Pihak Sekolah SMA Negeri 2 Surakarta  mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Babinsa yang sudah bersedia. meluangkan waktu nya untuk hadir melatih PBB di sekolah kami ini.

Semoga latihan dasar PBB yang di berikan kepada siswa-siswi kami ini akan bisa menjadikan mereka generasi muda yang mempunyai rasa tangung jawab serta disiplin yang lebih baik dari siswa-siswi lain nya,kami juga berharap semoga kerja sama ini akan terjalin terus.

(Arda 72) .

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment