News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Babinsa Jalin Komunikasi Dengan Petani Jaten

Babinsa Jalin Komunikasi Dengan Petani Jaten

 
Mediapertiwi,id,Boyolali-Dalam menjalin komunikasi antara aparat komando kewilayahan yakni Babinsa dengan masyarakat, dapat dilakukan di mana saja.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 14/Klego Kodim 0724/Boyolali Serda Sugiyarto ini salah satunya, dengan melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan Bapak Riyandoko salah satu petani yang bertempat di Desa  Jaten Kecamatan Klego Kodim 0724/Boyolali. Minggu (02/06/24)

Ditempat terpisah, Danramil 14/Klego Kodim 0724/Boyolali Kapten Inf Doni Hidayat mengatakan bahwa, kegiatan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, khususnya petani untuk bisa bekerjasama dalam rangka peningkatan program swasembada pangan nasional yang sudah dicanangkan oleh pemerintah.

"Kalau kita sering terjun langsung ke lapangan dan lakukan komunikasi, akan terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat, komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal tempat, di mana masyarakat berbuat di situ pula para Babinsa Koramil Jati selalu berusaha untuk hadir, ini sebagai wujud kedekatan TNI dengan masyarakat," ujar Danramil.

Maka dari itu ciptakan rasa tanggungjawab kita terhadap masyarakat biar bisa menjadi contoh yang baik buat mereka dan bukan hanya materinya saja akan tetapi bukti yang lebih baik, dengan adanya keakraban antara TNI dengan masyarakat biar menjadi suatu hubungan yang baik untuk kedepannya.

Bapak Riyandoko selaku pemilik lahan yang berada di lokasi mengatakan kami mengucapkan terimakasih kepada  Bapak TNI khususnya  bapak Babinsa yang selalu hadir dan memberikan motivasi kepada kami para petani.

“Pak Babinsa juga selalu mendampingi kami dari mulai proses pengolahan, penanaman, perawatan hingga masa panen pun babinsa selalu hadir, mudah-mudahan hasil panen padi kali ini sesuai dengan harapan kami,” pungkasnya.

(Agus Kemplu) .

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment