News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kompak, Anggota Satgas TMMD Reguler Ke-120 Kodim 0726/Sukoharjo dan warga Langsir Material Rabat Beton

Kompak, Anggota Satgas TMMD Reguler Ke-120 Kodim 0726/Sukoharjo dan warga Langsir Material Rabat Beton

 
Mediapertiwi,id,Sukoharjo-Pekerjaan betonisasi jalan merupakan salah satu sasaran Fisik TMMD Reguler ke-120 Kodim 0726/Sukoharjo di desa Wirun, Kec. Mojolaban, Kab. Sukoharjo, hari ini Sabtu (11/05/24) progress pekerjaan cukup terlihat semakin maju.

Tampak para anggota Satgas yang terlibat program TMMD sebelum memulai pengecoran, berogotong-royong bersama warga mengangkut batu Kerakal (split) dengan alat seadanya berupa pengki, sekop dan cangkul dan memuatnya kedalam bak colt pickup yang siap mengangkut ke lokasi pengecoran terdekat.

Keberadaan material batu split dan pasir merupakan bahan baku utama selain semen dan air untuk diproses di mesin molen untuk dijadikan adukan beton. Batu split sendiri adalah merupakan batu belah dengan ukuran sedang sebagai campuran utama beton. Material batu split yang didatangkan sudah bentuk jadi, sehingga anggota Satgas TMMD tidak terlalu repot untuk membuat split sendiri dengan memecahkan batu utuh, sehingga mengurangi resiko waktu dan tenaga.

"Alhamdulillah material tersedia penuh, tidak ada keterlambatan sehingga rangkaian pekerjaan pengecoran ini berjalan tanpa kendala," ujar serda Risnanto anggota satgas TMMD.

Kekompakan anggota Satgas bersama warga tidak hanya dilakukan pada kegiatan pelangsiran material saja, di semua titik lokasi sasaran fisik, anggota Satgas TMMD yang terdiri dari Kompi gabungan dari Peleton Yonif Raider 408/Sbh, anggota Kodim 0726/Sukoharjo, Peleton Brimob dari Kepolisian dan anggota dari Regu Zeni dari Yonzipur 4/TK tampak bersatu padu melaksanakan kegiatan sesuai dengan tugas pekerjaannya masing-masing.

"Kemanunggalan TNI-Rakyat terlihat sangat jelas, terimplementasi dalam kegiatan TMMD ini, suasana kebersamaan dan gotong royong, kekompakan, bersatupadu membuat mereka tidak tampak letih, kemanunggalan TNI bersama rakyat ini terbukti mampu mengatasi hal yang berat bisa menjadi ringan bila tugas dikerjakan secara bersama-sama," ungkap Bati Bhakti Koramil 10 Mojolaban Pelda Sajimo.

(Agus Kemplu) .

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment