News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Danramil Manyaran Serahkan Bantuan Mesin Pompa Air Dari Kementan Kepada Gapoktan

Danramil Manyaran Serahkan Bantuan Mesin Pompa Air Dari Kementan Kepada Gapoktan

 
Mediapertiwi,id,Wonogiri-Salah satu bentuk upaya dalam membantu meningkatkan kesejahteraan para petani di wilayah, Kodim 0728/Wonogiri melalui Koramil 11/Manyaran yang dipimpin langsung oleh Danramil Kapten Arh Hadi Santoso menyalurkan mesin pompa air bantuan dari Kementerian Pertanian (Kementan) untuk Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) di Kelompok Tani Sumber Makmur Dusun Sumberejo Desa Karanglor Kec. Manyaran Kab Wonogiri. Kamis (30/5/2024). 

Bantuan mesin pompa air tersebut diterima langsung oleh Kepala Dusun Sumberejo Bapak Tekad.

“Mesin pompa air ini merupakan bantuan dari Kementan untuk membantu para petani dalam mengairi sawah mereka dan Diharapkan dengan adanya mesin pompa air ini, para petani dapat lebih mudah dalam mengairi sawah mereka dan meningkatkan hasil panen mereka. Katanya.

Danramil juga memberikan edukasi kepada para petani tentang cara penggunaan dan perawatan mesin pompa air yang baik.

“Mesin pompa air ini harus dirawat dengan baik agar dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama,” ujar Kapten Arh Hadi. 

Bapak Tekad delaku Kadus menyambut baik atas bantuan mesin pompa air ini dan mengucapkan terima kasih kepada Koramil 11/Manyaran yang telah menyalurkan bantuan dari Kementrian Pertanian (Kementan). 

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami, para petani, semoga dengan adanya mesin pompa air ini, kami dapat lebih mudah dalam mengairi sawah kami seluas 63 Ha dan meningkatkan hasil panen kami,” Kata Kadus.

(Arda 72) .

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment