News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Berkenalan dengan Ardadedali Archery Club di Kabupaten Karanganyar

Berkenalan dengan Ardadedali Archery Club di Kabupaten Karanganyar

 
Mediapertiwi,id,Karanganyar-Olahraga panahan punya banyak manfaat untuk kesehatan.Saat ini, ada banyak klub panahan di Tanah Air.Ardadedali Archery Club berlokasi di Lapangan Panahan Desa Papahan Kecamatan Tasikmadu Kabupaten Karanganyar Surakarta, Jawa Tengah. Berdasarkan situs resmi dunia, olahraga panahan punya banyak manfaat untuk kesehatan di antaranya otot tubuh dan konsentrasi. 

Dengan memanah, seseorang bisa melatih otot tubuh, konsentrasi dan kesabaran, hingga memberi efek relaksasi yang meningkatkan kepercayaan diri. Karena manfaat itu pula, olahraga panahan semakin dicintai masyarakat Indonesia. Dalam beberapa tahun terakhir terus mengalami peningkatan.

Saat ini, ada banyak klub panahan di Tanah Air. Salah satunya adalah Klub Panahan Ardadedali yang berlokasi di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. 

Saat dikonfirmasi awak media pada Minggu (12/05/2024) Pemilik sekaligus pelatih Ardadedali Archery Club, Hermawan Tjahjanto (anggota Kodim 0727/Karanganyar), menyebut klubnya berdiri pada 16 Desember 2018, yang telah berbadan hukum lengkap mulai SK Perpani, Akte Notaris dan SK Kemenkum dan HAM RI 

Perkumpulan Panahan Ardadedali "ARDADEDALI ARCHERY CLUB"

SK PERPANI No Kep-16/PERPANI-KRA/IX/2019Akte Notaris No 06-2019 SK MenKum & HAM RI No: AHU-0006288.AH.01.07.2019

Para orangtua merasa kesulitan menemukan klub panahan di Kabupaten Karanganyar untuk anak-anak mereka yang ingin menekuni olahraga tersebut.

"Oleh karena itu, kami mendirikan klub ini dengan tujuan pembinaan usia dini menuju prestasi," katanya.

"Sampai saat ini, ada sekitar 25 atlet yang berlatih di Klub Panahan Ardadedali. (Mereka) dari jenjang SD sampai dengan Kuliah dan bahkan orang dewasa," dia menambahkan. 

Dalam panahan, tidak ada batasan umur untuk mulai berlatih atau bisa diikuti segala usia. Namun, untuk prestasi, idealnya mulai usia enam tahun.

Masih dalam wawancara dengan awak media, Klub Panahan Ardadedali Archery Club berlatih lima kali dalam satu minggu mulai pukul 07.30 hingga 16.30 WIB.

"Kami berlatih setiap hari Selasa, Rabu, Kamis, Sabtu, dan Minggu. Selain latihan rutin, latihan kami terprogram untuk even event jarak pendek."

"Event utama kami adalah UKL (Ujian Kenaikan Level) yang diadakan setiap empat bulan sekali. Ini adalah tanda kenaikan level setiap anggota," tuturnya.

Lebih lanjut, Hermawan Tjahjanto mengatakan sangat disarankan bagi mereka yang ingin berlatih panahan untuk memiliki busur sendiri. Namun, pembelian busur bisa dilakukan setelah bergabung dengan klub karena masing-masing pemanah punya ukuran dan setelan tersendiri.

Hermawan mengatakan para anggota pemula yang ingin belajar panahan bisa menggunakan peralatan milik klub meski sangat terbatas.

Ardadedali Archery Club ada di Lapangan Panahan Desa Papahan Kecamatan Tasikmadu Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah atau di Kantor Sekretariat Ardadedali Archery Club Jetak Pandes RT 01/12 Desa Papahan Kecamatan Tasikmadu Kabupaten Karanganyar Jawa Tengah.

Bisa juga cari tahu melalui Google Maps: _Ardadedali Archery Training Centre Atau Ardadedali Archery Club Range.

Jika ada Skorer yang berminat, bisa mencari informasi dengan mengunjungi media sosial mereka di sbb :

Facebook : Ardadedali Archery

Instagram : Archery Ardadedali

Twitter : Ardadedali Archery

Youtube : Ardadedali Archery

http://archery.web.id/ardadedali-archery-club/

Rincian biaya member Ardadedali Archery Club:

Pendaftaran: Rp50.00 +iuran bulanan Rp150.000

*Jam latihan 08.00-16.30 WIB

(Arda 72) .

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment