News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Akibat Curah Hujan Tinggi,Tanggul Jebol di Sabbangparu_

Akibat Curah Hujan Tinggi,Tanggul Jebol di Sabbangparu_

 
Mediapertiwi,id,Wajo SulSel-Andi Bataralifu hari ini menuju ke lokasi terdampak Banjir dan Tanah longsor di Kecamatan Sabbangparu Kabupaten Wajo, Senin, 6 Mei 2024.

Pj. Bupati Wajo Andi Batalifu di dampingi oleh sejumlah perangkat daerah diantaranya Kepala Dinas PUPRP, Andi Pameneri,  Kepala BPBD, Syamsul Bahri, Kepala Dinas Pertanian, Muhammad Ashar, Kepala Badan Kesbangpol, Soni Faisal, Kadis Sosial, P2KB dan P3A, Ahmad Jahran, Kasatpol PP, Andi Manussa, dan Camat Sabbangparu, Andi Muh.Subhan Amin, serta Darwis selaku Babinsa di Sabbangparu, dan Anggota dari Polsek Sabbangparu.

Pejabat yang lama bertugas di Kementerian Dalam Negeri ini menghimbau agar warga tetap waspada terhadap potensi banjir bandan dan mengantisipasi jika eskalasi banjir terjadi, terutama terhadap warga yang bermukim di Bantaran Sungai dan Pesisir Danau meskipun banjir mulai surut dan tidak lagi turun hujan. 

Di Kecamatan Sabbangparu, tepatnya di desa ujungpero terdapat tanggul yang jebol ± 30 meter karena tidak dapat menampung debit air sungai walannae akibat curah hujan yang tinggi dan kiriman air dari kabupaten tetangga, dan merendam ±450 Hektar lahan pertanian warga, ini perlu penanganan secepatnya, dan instansi terkait diharapkan untuk berkoordinasi dengan (BBSW) Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jenneberang. Senin, 6 Mei 2024.

Andi Bataralifu berharap agar semua masyarakat yang terdampak untuk selalu bersabar, insya allah pemerintah akan selalu hadir dan bersama-sama kita hadapi dan lalui cobaan ini, kepada instansi terkait untuk bergerak cepat dalam hal penyaluran bantuan pangan kepada masyarakat.

"Hari ini kita menyerahkan 2.5 ton beras, air mineral dan indomie, semoga bisa meringankan beban masyarakat kita,"ujarnya. (Humas Pemda).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment