News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Wujudkan Linmas Yang Tangguh, Tanggon, Dan Trenginas Babinsa Sumber Berikan Pelatihan PBB

Wujudkan Linmas Yang Tangguh, Tanggon, Dan Trenginas Babinsa Sumber Berikan Pelatihan PBB

 
Mediapertiwi,id,Surakarta-Babinsa Kelurahan Sumber Koramil 02/Banjarsari Kodim 0735/Surakarta. Serka Yusuf dan Serda Dadan memberikan pelatihan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan pembinaan Fisik kepada sejumlah Linmas Kelurahan Sumber Bertempat dihalaman Kantor Kelurahan Sumber jl. Kahuripan No 8, Kelurahan Sumber Kecamatan Banjarsari, Selasa (09/04/2024).

Serka Yusuf  Selaku Babinsa, menyampaikan bahwa kedisiplinan adalah modal pokok dalam keberhasilan melaksanakan tugas ataupun kegiatan, baik itu kegiatan pribadi maupun kegiatan dalam pekerjaan, tanpa kedisiplinan pekerjaan yang dilakukan hasilnya tidak akan bisa maksimal.

“Untuk memupuk rasa kebersamaan, persaudaraan dan keamanan, Linmas merupakan bagian dari masyarakat yang harus bisa memberikan contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat Bela Negara, itulah tujuan dilaksanakannya kegiatan pelatihan PBB,” ungkapnya.

"Dalam kegiatan tersebut Babinsa Sumber  mengajarkan metode praktek langsung berupa gerakan dasar PBB ditempat untuk anggota Linmas yang sudah terpilih. 

"Gerakan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang dilatihkan terdiri dari lancang kanan, hadap kanan, hadap kiri, balik kanan, penghormatan dan sikap istirahat."pungkasnya.

(Arda 72) .

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment