News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Terindikasi Banyak oknum yang Terlibat Pungli di Hiburan Wisata Kawasan Cagar Alam Pantai Pandan Sari.

Terindikasi Banyak oknum yang Terlibat Pungli di Hiburan Wisata Kawasan Cagar Alam Pantai Pandan Sari.

  
Mediapertiwi,id,Bengkulu-Pantai pandan sari yang terletak di desa penago 1 kec.ilir talo kab.seluma provinsi Bengkulu adalah salah satu pantai yang terletak di dalam kawasan cagar alam BKSDA dan digunakan sebagai tempat wisata untuk mencari keuntungan pribadi dan kelompok. 

Pasalnya" kegiatan hiburan yang diadakan Pemdes penago 1 pada tanggal 11 april yang bertujuan untuk menarik pengunjung wisata dihari raya idul Fitri tersebut dilakukan didalam wilayah cagar alam BKSDA sebagaimana telah dikeluarkan surat edaran beberapa bulan lalu dari dinas BKSDA untuk tidak melakukan aktifitas kegiatan wisata didalam lingkungan cagar alam,bahkan bukan itu saja dinas lingkungan hidup (DLH) pun telah mengeluarkan surat larangan untuk melakukan kegiatan wisata diwilayah cagar alam apa lagi dengan melakukan penarikan retrebusi yang diduga terindikasi pungli.

Berdasarkan informasi yang didapatkan dilapangan awak media langsung mencoba melakukan konfirmasi kepada kepala desa penago 1 yang mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan atas dasar kesepakatan beberapa desa tetangga dan dilaksanakan oleh Pokdarwis dan masyarakat sekitar.

"Saya hanya mengetahui, penyelenggara Pokdarwis dan masyarakat dan desa tetangga 4 desa yg mendukung kegiatan ini.dalam pelaksana'an dan pembagian terbagi 17 tiang(kelompok) yang terlibat(ungkap pak kades)

Bahkan bukan itu saja penarikan retrebusi yang dilakukan di pantai pandan sari yang mengatas namakan hiburan rakyat dalam rangka penggalangan dana perbaikan jembatan dan reboisasi,tetapi yang diungkapkan kepala desa penago 1 berbeda. adanya pembagian 17 tiang(kelompok) untuk kepentingan pribadi oknum oknum yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

Adanya kegiatan yang mengatas namakan hiburan rakyat di kawasan cagar alam BKSDA pantai pandan sari sangat menyalahi aturan yang ada, apa lagi surat edaran dari dinas BKSDA dan dinas DLH telah dikeluarkan jauh-jauh hari tentang adanya larangan untuk melakukan aktifitas hiburan wisata dikawasan cagar alam apalagi disertai dengan adanya pungli yang mengatas namakan retrebusi perbaikan jembatan dan reboisasi.

Dengan adanya temuan yang terindikasi dugaan menyalahi aturan dan pungli agar kiranya Tim ciber polres Seluma,tim ciber Polda Bengkulu,BKSDA,DLH,Pemkab Seluma,pemprov dan instansi terkait lainnya agar menindak tegas oknum oknum yang terlibat di kegiatan tersebut.

Pewarta(Ade) .

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment