News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Proyek Peningkatan Jalan Dan Pembangunan Jembatan(pile slab) Diduga dikerja Asal Asalan.Ketua OMBB Akan Laporkan ke APH

Proyek Peningkatan Jalan Dan Pembangunan Jembatan(pile slab) Diduga dikerja Asal Asalan.Ketua OMBB Akan Laporkan ke APH

 
Mediapertiwi,id, Bengkulu Tengah-Pekerjaan peningkatan jalan dan pembangunan jembatan (pile slab) didepan kantor Bupati Bengkulu Tengah yang menghubungkan dengan kompleks perkantoran Renah Semanek rampung pada akhir Januari 2024 kemarin.

Jalan sepanjang kurang lebih 8,7 kilometer tersebut dibangun menggunakan bantuan dari Presiden Indonesia lewat dana Inpres yang digelontorkan pada tahun 2023 melalui Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) dan kementrian PUPR.

Berdasarkan dari hasil pantauan investigasi ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional(MPN) Ormas Maju Bersama Bengkulu (OMBB) dan Awak media di lapangan 13 April 2024 .Pembangunan yang memakan biaya Fantastis puluhan milyar tersebut diduga terkesan asal asalan,dan dijadikan ladang untuk meraup keuntungan.

Pasalnya dibeberapa titik terindikasi rawan longsor sehingga dapat mengakibatkan tidak bertahannya baik bangunan jembatan ataupun bahu jalan apa lagi pembangunan tersebut tidak adanya pelapis tebing maupun drainase di bahu jalan.

Dengan adanya temuan dan dugaan tersebut (ketum) Ormas Maju Bersama Bengkulu Majelis Pimpinan Nasional M diamin berharap agar APH,Kejari,Kejati,dan instansi terkait lainnya agar menindak dan memantau adanya dugaan kejanggalan dari proyek peningkatan jalan dan pembangunan jembatan(pile slab) yang diduga terindikasi tidak sesuai dengan spesifikasi dan Rab berdasarkan setandar nasional Indonesia(SNI).

Bahkan bukan itu saja (Ketum) OMBB juga akan membuat laporan terkait dugaan temuan tersebut sampai Ke pemerintah pusat yang akan ditembuskan ke APH provinsi bengkulu karena diduga telah membuat kerugian Negara.(tegasnya)

Sampai berita ini dilayangkan belum ada klarifikasi dari instansi terkait lainnya.(DM).

 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment