News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kurangnya Perhatian Pemkab Lahat,Akses jalan penghubung antar desa rusak parah

Kurangnya Perhatian Pemkab Lahat,Akses jalan penghubung antar desa rusak parah

Mediapertiwi,id,Lahat-Jalan di desa penantian kec.kikim barat kab.lahat Provinsi Sumatera selatan seperti tak diperhatikan dan tersentuh oleh pihak Pemkab kab lahat khusunya dinas PUPR. Kabupaten Lahat.19/4/2024.

Pasalnya" saat ketua umum MPN OMBB beserta rekan - rekan awak media mengadakan kunker dan sosialisasi kebeberapa desa di daerah kikim barat dan kikim selatan mendapatkan keluh kesah baik dari kepala desa maupun masyarakat setempat.

Saat dikonfirmasi kepada kepala desa penantian bapak satria budi mengatakan bahwa jalan tersebut sudah puluhan tahun tidak tersentuh oleh pemerintah kab.lahat hingga sampai saat ini.saya juga telah mengusulkan untuk perbaikan akses jalan penghubung menuju kedesanya yang tembus ke kantor camat Kikim barat tersebut, kepada pihak Pemkab lahat melalui pemerintah kecamatan tetapi mereka ber'alibih kalau jalan tersebut adalah hak Pemda provinsi.sedangkan jalan penghubung tersebut bukan jalan lintas provinsi tetapi penghubung antar desa pedalaman.

Bahkan bukan itu saja melihat kelu kesah masyarakat didesa,saya selaku pemimpin yang bertanggung jawab penuh dalam memberikan kenyamanan,keamanan dan pelayanan terhadap masyarakat. 

Pernah saya berinisiatif untuk melakukan pembangunan sendiri melalui dana desa(dd) dan add akan, tetapi takut menyalahi aturan.(Tegasnya)

Dengan adanya keluhan masyarakat mengenai akses jalan penghubung antar desa yang telah rusak parah di desa penantian,Ormas OMBB meminta kepada pemerintah provinsi Sumsel,pemkab.lahat,PUPR provinsi Sumsel,PUPR kab.lahat,anggota DPRD kab.lahat dan instansi terkait lainnya agar menindak lanjuti keluhan masyarakat karena akses jalan adalah kebutuhan utama dalam melakukan aktifitas sehari hari.(ad).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment